Honda

Bank Sumsel Babel Raih Regional Economic Pilar Award 2023 dari CNBC

Bank Sumsel Babel Raih Regional Economic Pilar Award 2023 dari CNBC

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin (tengah) menerima penghargaan untuk penghargaan Best Regional Banks dI ajang Regional Economic Pillar Award 2023--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel Raih Regional Economic Pilar Award 2023 dari CNBC atas keberhasilan menghadirkan layanan keuangan yang mudah dijangkau untuk kemudahan pelaku usaha di daerah mengembangkan bisnisnya.

Atas layanan tersebut Bank Sumsel Babel diganjar penghargaan untuk kategori Regional Economic Pillar Award, Road to CNBC Indonesia 'Best Regional Banks'.

Bank Sumsel Babel dianggap sebagai perbankan dengan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi regional, berkat program dan kinerjanya, BPD ini juga mampu berkontribusi maksimal menekan inflasi.

Director CNBC Indonesia Shanta Curanggana memberikan secara langsung penghargaan itu kepada Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin dan berharap agar BPD ini terus tumbuh lebih baik lagi ke depan.

BACA JUGA:Semarak Nuansa Kemilau Cinta Peringatan HUT Bank Sumsel Babel ke-66 di Lubuklinggau, yuk Simak Liputannya

"Selamat, semoga semakin lebih baik lagi pak Sam," kata Director CNBC Indonesia Shanta Curanggana saat memberi pengharagaan.

Menerima penghargaan itu, Achmad Syamsudin, mengungkapkan peran krusial perusahaan dalam mendukung sektor ekonomi, khususnya dalam pertambangan, pertanian, perternakan hingga sektor produktif lainnya.

"Semua sektor produktif di daerah, kami berkontribusi maksimal salah satu pencapaian signifikan adalah pertumbuhan sektor pertanian, yang berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 10,3 persen di Sumsel tahun ini," katanya, saat menerima penghargaan CNBC Indonesia, baru-baru ini.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja sama dan sinergi yang terjalin antara Bank Sumsel Babel dan pemerintah daerah melalui program Sumsel Mandiri Pangan.

BACA JUGA:Direksi dan Komisaris Bank Sumsel Babel Berikan Layanan Langsung ke Nasabah

Melalui program tersebut, bank tidak hanya berhasil meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga mampu meredam tingkat inflasi melalui sektor pangan. 

Masyarakat, melalui sektor pertanian, turut ambil bagian dalam menggerakkan roda ekonomi sambil bersama-sama menekan tingkat inflasi dan daya beli masyarakat.

Di wilayah Bangka Belitung, Bank Sumsel juga mencatat prestasi positif melalui program ekonomi masyarakat, seperti berkembangnya cluster sapi. 

Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pembesaran hingga pemanfaatan kotoran sapi, membentuk ekosistem terintegrasi yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: