Honda

Luar Biasa! Realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri, Regional Jawa Lampaui Target

Luar Biasa! Realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri, Regional Jawa Lampaui Target

Strategi signifikan mencapai pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan kapasitas para penyedia barang dan jasa lokal dan nasional.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- Strategi signifikan mencapai pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan kapasitas para penyedia barang dan jasa lokal dan nasional.

Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina mendukung aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di setiap kontrak dengan pencapaian hingga Oktober 2023 sebesar 67,31 persen melampaui dari target yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 58 persen.

Capaian ini menandai komitmen kuat Regional Jawa dalam mendukung pertambahan nilai perekonomian domestik dalam mengoptimalkan pemakaian barang dan jasa dari dalam negeri.

Dalam acara Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) Tahun 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center.

BACA JUGA:Booth Pertamina Hulu Energi Dapat Apresiasi Oleh Sosok Perempuan Ini, Pada Ajang Pertamina Eco RunFest 2023

BACA JUGA:Jalankan Inovasi Efisiensi Energi, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Raih 5 Penghargaan Subroto 2023

Regional Jawa mengikuti seremoni penandatanganan kontrak dengan penyedia barang dan jasa. 

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf berkesempatan menyaksikan langsung penyerahan legalitas dimulainya pekerjaan Pembangunan Stasiun Pengumpul ABG Stage 1 di Lapangan Akasia Bagus antara Regional Jawa yang diwakili Vice President Supply Chain Management Regional Jawa, Bayu Kusuma Tri Aryanto dengan Tripatra Engineers & Contractors.

Bayu mengatakan, Perusahaan juga mengambil inisiatif untuk mempercepat proses verifikasi TKDN ini antara lain dengan aktif melaksanakan Live Verification TKDN dan memperbanyak verifikator TKDN dari internal Perusahaan selain untuk menambah kompetensi Pekerja. 

“Kami berkomitmen untuk berusaha memenuhi target Service Level Agreement (SLA) masa verifikasi TKDN selama 3 bulan setelah kontrak berakhir,” tambah Bayu.

BACA JUGA:Komitmen Tanamkan Budaya Anti Korupsi Bagi Seluruh Pegawai, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina EP Sangasanga Field Melestarikan Satwa Endemik Kalimantan

Menurut Nanang Abdul Manaf, keberlanjutan forum Kapnas sejalan dengan Rencana Strategis Indonesia Oil and Gas (IOG) 4.0 yang mencakup tiga target besar pada 2030.

Yakni produksi minyak 1 juta barrel serta gas bumi sebanyak 12 miliar standar kaki kubik per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: