Honda

5 Cara Merawat Tanaman Hias Sukulen Gantung, Jangan Lupa Pakai Pot Tanah Liat

5 Cara Merawat Tanaman Hias Sukulen Gantung, Jangan Lupa Pakai Pot Tanah Liat

5 cara merawat tanaman hias sukulen gantung--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas cara merawat tanaman hias sukulen gantung supaya tumbuh subur dan segar, yuk disimak ya.

Tanaman hias sukulen gantung jadi primadona hingga kini, tanaman ini juga disebut sebagai ekor keledai karena bentuk daunnya yang tebal berurutan dan menjuntai ke bawah.

Ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar tanaman hias jenis ini dapat tumbuh dengan subur dan rimbun penasaran apa saja caranya yuk simak.

1. Memberikan pupuk

BACA JUGA:8 Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Alami dan Medis, Bahannya Mudah Ditemukan

Selain cahaya tanaman Sedum Morganianum juga membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan baik yaitu melalui pemberian pupuk untuk jenis pupuk kamu bisa menggunakan NPK atau pupuk kandang.

Waktu yang tepat untuk pemberian pupuk yaitu pada saat tanaman ini akan dipindahkan ke pot yang ukurannya lebih besar namun perlu diingat Jangan memberi pupuk melebihi takaran ya karena itu akan memberikan efek buruk pada tanaman.

2. Menyiram dengan air yang cukup

Sama halnya seperti tanaman lainnya Sedum Morganianum juga memerlukan air untuk dapat tumbuh subur namun tidak disarankan untuk menyiram setiap hari waktu yang tepat untuk menyiram yaitu dua hingga tiga hari sekali saja dengan begitu media tanamnya tetap terjaga kelembabannya.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun, Mobil Bekas Toyota Avanza 2017 Hanya Rp140 Jutaan, Lokasi Palembang

3. Memperhatikan pot yang digunakan

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah memperhatikan pot yang akan kamu gunakan untuk menanam Sedum Morganianum, pilihlah pot yang ada lubang drainase pada bagian bawahnya lubang tersebut, yang berfungsi untuk membantu mengeluarkan sisa air siraman yang tidak dapat diserap oleh tanaman.

Anda juga dapat memilih jenis pot tanah liat sebab pot tersebut menggunakan bahan berpori yang membuat air dalam pot akan lebih cepat terserang.

4. Memperhatikan media tanam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: