Honda

7 Jenis Tanaman Hias Anthurium Paling Populer di Indonesia

7 Jenis Tanaman Hias Anthurium Paling Populer di Indonesia

Tanaman hias anthurium paling populer di Indonesia--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tanaman hias anthurium memiliki sekitar 1000 jenis, tapi masih banyak orang yang mengidentifikasi jenis anthurium hanya sebatas tanaman kuping gajah atau tanaman gelombang cinta saja.

Berikut ini 7 jenis anthurium paling cantik populer di Indonesia yang cocok dijadikan dekorasi rumah.

1. Anthurium Hokeri 

Tanaman anthurium yang satu ini memiliki daun yang cenderung lebih tipis ketimbang jenis anthurium lainnya, di luar negeri anthurium ini dikenal juga dengan nama birds anthurium atau anthurium sarang burung.

BACA JUGA:4 Tanaman Hias Menyerap Karbon Dioksida dan Menghasilkan Oksigen

Anturium jenis ini tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di Amerika, keunikan tanaman ini terletak pada daunnya yang berbentuk Roset letak daun rapat berjejal dengan ruas pendek sehingga sulit membedakan daun tua dan muda anthurium juga punya daun berwarna hijau tua dengan tulang daun yang terlihat jelas.

2. Anthurium Corong 

Satu lagi jenis anthurium yang dikenal eksotis dan mudah dikenali yaitu anthurium corong.

Tanaman ini dianggap unik karena memiliki daun yang berbentuk seperti corong tanaman ini dianggap sangat cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi indoor.

BACA JUGA:8 Cafe yang Tempatnya Nyaman dan Instagramable, Kumpul Keluarga Maupun Teman Makin Betah dan Berkesan

Dimana sudut-sudut di pangkal daunnya lebih dalam dan daunnya berbentuk seperti jantung tapi tidak terlalu tegas karena sedikit bergelombang, jika anda mau yang lebih unik ada jenis anthurium corong bibir merah yang tepi daunnya berwarna merah. 

3. Anthurium Crystallinum alias Kuping Gajah

Anthurium crystallineum atau kuping gajah merupakan tanaman yang berasal dari hutan hujan di daerah Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Bentuk daunnya yang lebar dan agak oval menjadi alasan tanaman ini dinamakan kuping gajah, keunikan tanaman ini dapat dilihat dari daunnya yang berwarna hijau tua serta adanya urat-urat daun yang menonjol berwarna putih atau hijau muda.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Begini Cara Bikin Vanilla Raisin Cookies Dijamin Memberi Kehangatan di Malam Natal

4. Anthurium Keris 

Sesuai dengan namanya jenis anthurium satu ini punya bentuk daun memanjang dan bergelombang layaknya sebuah keris semakin kecil ukuran daun pada tanaman ini, maka semakin mahal pula harga jualnya.

Ada beberapa varietas anthurium keris diantaranya yaitu anthurium keris hitam, anthurium keris merah dan sebagainya.

Karena keunikan bentuknya yang eksotis, alhasil banyak orang yang menyukai tanaman ini, itulah mengapa harganya tergolong cukup tinggi di pasaran.

BACA JUGA:5 Kota Ternyaman di Indonesia, Cocok Jadi Tempat Tinggal di Hari Tua Bersama Pasangan 

5. Anthurium Superbum

Cukup sulit untuk ditemukan anthurium superboom ini tergolong sebagai salah satu jenis yang langka di habitat aslinya tanaman yang berasal dari Amerika Latin,

Ini hidup di hutan tropis yang berada di daerah dataran rendah tanaman ini cocok untuk ditanam di Indonesia karena menyukai daerah dengan tingkat kelembaban tinggi.

Namun untuk mendapatkan tanaman ini kamu perlu menyiapkan budget cukup besar karena setiap tanaman dihargai kira-kira sekitar 2,5 jutaan.

6. Anthurium Andraeanum

BACA JUGA:5 Jenis Buah-Buahan Paling Sehat untuk Tubuh, yuk Simak Ulasannya

Antharium ini berasal dari Kolombia dan Ekuador anthurium andrayanum merupakan spesies tanaman berbunga.

Tanaman ini juga dikenal dengan nama lainnya seperti Tail flower bunga Flamingo dan lacelift Gak cuma menarik dan eksotis anthurium andreanum juga punya fungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan. 

7. Anthurium Plowmani alias Gelombang Cinta

Bentuk daun yang lebar memanjang urat daun yang menonjol dan bergelombang menjadi alasan mengapa tanaman ini disebut sebagai gelombang cinta.

BACA JUGA:7 Jurusan Terfavorit di Kampus Terbesar Asia,Ada yang Peminatnya Capai 2.425 Orang Tapi Kuotanya Hanya Ratusan

Anthurium ploe merupakan salah satu jenis anthurium yang paling mudah ditemui karena banyak orang yang memelihara tanaman ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: