Honda

SIAP-SIAP! BLT El Nino untuk 18,8 Juta Masyarakat Miskin Segera Dicairkan Pemerintah, Ini Jadwal Penyalurannya

SIAP-SIAP! BLT El Nino untuk 18,8 Juta Masyarakat Miskin Segera Dicairkan Pemerintah, Ini Jadwal Penyalurannya

SIAP-SIAP! BLT El Nino untuk 18,8 Juta Masyarakat Miskin Segera Dicairkan Pemerintah, Ini Jadwal Penyalurannya-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Siap-siap, BLT El Nino untuk 18,8 juta masyarakat miskin segera dicairkan oleh pemerintah, berikut ini jadwal penyalurannya.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino adalah bantuan tambahan terbaru yang disalurkan oleh pemerintah.

Bagi masyarakat miskin yang memenuhi syarat dan kriteria berkesempatan untuk bisa mendapatkan BLT El Nino senilai total Rp400.000.

Demi meningkatkan daya beli masyarakat di tengah harga bahan pokok yang melonjak akibat fenomena El Nino, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kembali menyalurkan bantuan tambahan kepada masyarakat miskin yang terdampak.

BACA JUGA:SELAMAT! 4 Bansos untuk KPM Kategori Ini Cair di Kantor Pos, Bantuan Diterima Mulai dari Rp825.000

Jadi pada bulan Desember ini, tak hanya PKH dan BPNT namun ada satu bantuan tunai lagi yang dicairkan oleh pemerintah yaitu bantuan El Nino.

Diharapkan bantuan ini dapat menjadi pelengkap dari bantuan-bantuan reguler yang sudah disalurkan oleh pemerintah selama ini.

Sesuai instruksi dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani, bantuan El Nino ini disalurkan untuk 2 bulan yaitu bulan November dan Desember 2023.

Per KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp200.000 per bulan dan akan dicairkan 2 bulan sekaligus sebesar Rp400.000. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! 3 Kategori KPM Terima Pencairan Bansos Hari Ini di Kantor Pos, Siapa Saja?

Sejak akhir November kemarin, PT Pos Indonesia telah mengirimkan surat kepada Kemensos RI terkait dengan adanya rekening penampung yang digunakan untuk menampung dana BLT El Nino dari Kemenkeu yang dibeirkan ke pihak PT Pos Indonesia untuk disalurkan sesuai dengan data bayar KPM.

Diperkirakan proses tersebut sudah berlanjut, dan setelah di cek di SIKS-NG pendamping sosial sudah ada pilihan jenis bantuan sosial sudah tertera BLT El Nino. 

Jika sudah ada progres seperti itu, maka BLT El Nino sudah diproses di sistem SIKS-NG.

Meski sudah diproses di SIKS-NG, untuk nama penerima bantuan tambahan ini masih belum spesifik tercantum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: