Honda

Dongkrak Kinerja ASN, Pemkab OKI Launching Layanan Digital 'OKI Darling'

Dongkrak Kinerja ASN, Pemkab OKI Launching Layanan Digital 'OKI Darling'

Bupati OKI HM Djafar Shodiq launching layanan digital OKI Darling untuk dongkrak kinerja ASN-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meluncurkan Gerakan OKI Go Digital And Paperless Sisteming ‘OKI Darling’.

Upaya ini sebagai terobosan baru untuk meningkatkan kinerja birokrasi serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKI, Adi Yanto dalam laporannya mengatakan, Launcing Gerakan Kabupaten OKI Go Digital and Paperless Systeming merupakan langkah kecil dari perjalanan panjang implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabuapten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Hari ini akan dilaunching 4 (empat) layanan pemerintah berbasis digital yang konsepnya sama dengan arsitektur SPBE Nasional.

BACA JUGA:5 Merk Cushion untuk Kulit Berminyak, Harga Mulai Rp120 Ribuan, Bebas Kilap Seharian

BACA JUGA:Nyaman Seperti Rumah Sendiri, 5 Penginapan Murah di Yogyakarta Ini Asyik Buat Liburan Tahun Baru 2024

Antara lain E- Office, Siskeudes Online, E-BMD Online dan SiLoki,” ungkap Adi pada peluncuran Gerakan OKI Go Digital And Paperless Sisteming di Kantor Bupati OKI, Rabu 6 Desember 2023.

Dijelaskannya, E-Office Kabupaten OKI merupakan portal Administrasi Pemerintahan yang memberikan kemudahan bagi aparatur Pemkab OKI untuk melaksanakan pekerjaan dengan lebih cepat, tepat, dan efisien. 

“Alat bantu yang dapat memfasilitasi proses persuratan yang digunakan seluruh ASN di Kabupaten OKI.

Sedangkan di level agreement dapat mempersingkat waktu dalam proses persuratan, serta Paperless system untuk penghematan anggaran,” terang dia.

BACA JUGA:Kominfo Ajak Generasi Muda untuk Jaga Data Pribadi dari Kejahatan yang Gunakan Teknologi

BACA JUGA:Gak Perlu ke Pasar! 10 Bahan Alami Ini Ada di Dapur, Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Cepat

E-Office Kabupaten OKI memiliki fitur utama, antara lain Menerima Dokumen, Tanda Tangan Elektronik, Disposisi dan Distribusi, serta Validasi Dokumen. 

Lalu Siskeudes atau Sistem integrasi keuangan desa, terang Adi, merupakan layanan tata Kelola, perencanaan, pengawasan dan pelaporan keuangan desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: