Honda

Inilah 3 Manfaat Micin Bagi Tanaman, yuk Simak Juga Cara Penggunaannya

Inilah 3 Manfaat Micin Bagi Tanaman, yuk Simak Juga Cara Penggunaannya

Inilah manfaat micin bagi tanaman--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tahukah Anda kalau micin ternyata bisa menyuburkan tanaman, bahan penyedap ini mempunyai banyak manfaat bagi tanaman misalnya untuk tanaman palawija, sayuran, tanaman buah dan lain-lain.

Salah satu manfaat micin adalah dapat digunakan sebagai pupuk atau nutrisi bagi tanaman.

Micin saat ini banyak digunakan sebagai pupuk alternatif karena harganya yang murah, oleh karena itu pupuk micin banyak digunakan oleh para petani atau masyarakat yang gemar berkebun dan minim biaya untuk merawat tanamannya.

Micin sebenarnya merupakan garam sodium yang biasanya dijadikan penyedap masakan, istilah lain dari micin yaitu MSG atau monosodium glutamat.

BACA JUGA:Pecinta Kucing Merapat! Ini 8 Ras Kucing Paling Mahal di Dunia, Salah Satunya Seharga Rp1,9 Miliar  

Meskipun sebagai penyedap rasa, micin mengandung natrium dan mineral lainnya, zat-zat dalam micin tersebut dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Berikut ini 3 Manfaat micin untuk tanaman 

1. Micin sebagai bahan alternatif pupuk 

Kalau kamu lagi tidak ada pupuk di rumah kamu bisa manfaatkan, maka micin sebagai pengganti pupuk tanaman bisa subur dan sehat kalau disiram micin secara tepat dan teratur.

BACA JUGA:Bansos Beras dan BLT El Nino Cair Bulan Desember Ini, Cek Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id 

Sebab micin mengandung mineral yang bagus untuk tanaman tanaman hias, seperti aglonema telah dihias anggrek dan lainnya akan subur dan semakin indah daun-daunnya. 

2. Merangsang pertumbuhan tanaman 

Batang daun bunga dan buah tanaman yang mendapat asupan nutrisi dari micin dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangannya, ini tentu saja karena zat-zat dari micin seperti sodium atau natrium dan zat lainnya.

Micin bagus sekali untuk mendorong tanaman berbunga, misalnya tanaman cabai, tomat, terong dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: