Honda

BPK RI dan Tim Inspektorat Audit Kinerja Basarnas Palembang, Ini Tujuannya

BPK RI dan Tim Inspektorat Audit Kinerja Basarnas Palembang, Ini Tujuannya

Pembukaan Pemeriksaan Interim atas laporan keuangan Basarnas Palembang tahun 2023, oleh BPK RI didampingi Tim Audit Kantor Basarnas pusat-Basarnas-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka pelaksanaan Pemeriksaan Interim atas laporan keuangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) tahun 2023, Badan Pemeriksa Keuangan didampingi Tim Audit Kantor Basarnas pusat melaksanakan Audit di Kantor Basarnas Palembang pada 11 hingga 15 Desember 2023.

Kegiatan Pembukaan Audit dihadiri oleh Kepala biro Perencanaan Basarnas Marsekal Pertama TNI Siswanta, dan Kepala Biro Umum Hendra Sudirman,S,E., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Umum Hendra Sudirman,S,E., M.Si   mengucapkan selamat datang kepada Wakil Penanggung Jawab III, Novid Mahyudin,S,E.,Ak.,M.Si,Ca,CSFA,ACPA beserta tim yang sudah hadir dalam acara ini. 

“Kami sangat menyambut  baik kehadiran BPK yang dalam waktu 6 hari kedepan, untuk menyelenggarakan salah satu tugas konstitusionalnya, yaitu dengan melakukan pemeriksaan Interim atas laporan keuangan kantor pencarian dan pertolongan Palembang tahun 2023,” jelas Hendra.

BACA JUGA:Mantap! Ahli Tambang Alumni Unsri Buru Kuliner Jadul Palembang

BACA JUGA:Gelar Reuni di Palembang, Alumni TP 90 Unsri Bernostalgia

Menurut Hendra, sesuai arahan pimpinan juga pihaknya harus menyiapkan dokumen dengan lengkap, transparan dan akuntabel serta membangun komunikasi yang baik dengan BPK. 

“Hal ini kita harus kita lakukan untuk mengevaluasi agar dapat mengetahui kelemahan dalam pengelolaan keuangan, dan segera mungkin untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan sesuai dengan aturan yang berlaku, " tegasnya.

Sedangkan Ali Gunawan, S.T., M.AP, QGIA. selaku Ketua Tim dari Inspektorat mengatakan, sebagai lembaga yang memiliki tugas kemanusiaan, Basarnas juga harus mempersiapkan diri untuk diperiksa. 

"Jangan malas dan disiplin itu salah satu kunci keberhasilan, yang perlu kita persiapkan adalah bagaimana meminimalisir kesalahan sesuai aturan," ujar Ali. 

BACA JUGA:Waspadai 7 Tanda Awal Serangan Jantung, Sering Dianggap Asam Lambung

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel di Jambi yang Nyaman, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun Bareng Bestie

Sementara itu Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin,S,E, menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan petunjuk dari Tim Inspektorat. 

“Semoga dengan Audit Kinerja Internal yang bersifat rutin seperti ini, dapat meningkatkan profesionalisme Kantor Basarnas Palembang dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat di Provinsi Sumsel. Tentunya Hasil evaluasi dari Auditor akan kami jadikan acuan untuk lebih baik lagi," kata Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: