Honda

Produk Aman, Ekspor Daihatsu Terus Berlanjut

Produk Aman, Ekspor Daihatsu Terus Berlanjut

Pelanggan Daihatsu tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman-Daihatsu-

JAKARTA, PALPRES.COMDaihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) dan Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, pada 20 Desember 2023 memutuskan melakukan penundaan sementara pengiriman kendaraan untuk pasar domestik dan pasar di luar Jepang.

Hal itu merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen prinsipal dalam menindaklanjuti adanya ketidakteraturan prosedur sertifikasi yang telah diumumkan sebelumnya, pada 28 April 2023 yang lalu.

DMC dan TMC menyatakan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada seluruh stakeholder khususnya pelanggan, diler, supplier, dan seluruh pihak terkait. 

DMC dan TMC memutuskan melakukan penundaan sementara pengiriman kendaraan untuk pasar domestik dan pasar di luar Jepang, hingga mendapatkan konfirmasi dari otoritas dan pemangku kepentingan terkait.

BACA JUGA:Bocoran dari Kemensos, Bansos 2024 Cair dalam Bentuk Uang Tunai, Apa Saja?

BACA JUGA:Memiliki Simbol Keberuntungan dan Persahabatan, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Incaran Para Kolektor

Dengan adanya berita ini, Daihatsu Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. 

“Kami bersama prinsipal telah memastikan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan, kendaraan Daihatsu juga sudah memenuhi regulasi yang berlaku. 

Dan, kami pun tetap berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Indonesia. Pelanggan Daihatsu tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman," ujar pihak Daihatsu dalam keterangan persnya, Rabu 27 Desember 2023.  

Terkait proses sertifikasi, pihak Daihatsu mengatakan, juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan penentu proses homologasi di Indonesia. 

BACA JUGA:Megah! Ini 4 Gedung Tertinggi di Palembang, Serasa Menembus Langit

BACA JUGA:Siapkan Maharnya dari Sekarang, Inilah 4 Motor Matic Terbaru Yamaha yang Bakal Meluncur Tahun 2024

Telah ditentukan produksi domestik ADM tetap beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

“Saat ini kami telah mendapatkan konfirmasi dari otoritas sebagian besar negara tujuan ekspor, bahwa sudah memenuhi regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor tersebut,” jelas pihak Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: