Honda

Puskesmas di Muba Kembali Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes, Ini Nama Puskesmasnya

Puskesmas di Muba Kembali Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes, Ini Nama Puskesmasnya

Tim survei re-akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi).-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Kejar Akreditasi Paripurna, Ini yang Dilakukan Puskesmas Sidorejo Lubuklinggau

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS mengucapkan selamat untuk Puskesmas Lubuk Bintialo atas pencapaian akreditasi Paripurnanya.

"Dengan menyandang predikat sebagai Puskesmas Paripurna, tentu pihaknya harus bisa mempertahankan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. 

Akreditasi bertujuan untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer. 

Hal itu sebagai upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko,"ujarnya.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kayuagung Raih Akreditasi Paripurna

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan bahwa status akreditasi paripurna merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertahankan. 

"Pekerjaan tidak berhenti sampai di sini, pelayanan kesehatan yang baik harus tetap diberikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Lanjutnya, akreditasi paripurna merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada puskesmas. 

Penilaian berdasarkan fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang besinambungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: