Honda

Jangan Salah Pilih! Ini Jenis Batu Akik Dipakai Nabi Muhammad SAW Beserta Dalil Penjelasannya

Jangan Salah Pilih! Ini Jenis Batu Akik Dipakai Nabi Muhammad SAW Beserta Dalil Penjelasannya

Jangan Salah Pilih! Ini Jenis Batu Akik Dipakai Nabi Muhammad SAW Beserta Dalil Penjelasannya --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Salam satu hobi, kali ini kita akan membahas jenis batu akik yang dipakai oleh Nabi Muhammad SAW beserta dalil penjelasnnya.

Sahabat penghobi dan kolektor batu akik di manapun anda berada, khususnya umat Islam harus mengetahui jenis batu akik yang dipakai Nabi Muhammad SAW.

Jangan sampai hanya menggunakan cincin batu akik dengan harga ratusan sampai puluhan juta, tapi tidak mengetahui batu akik pakaian Rasulullah SAW

Dilansir dari NU online dijelaskan bahwa, Nabi Muhammad SAW memakai cincin terbuat dari perak dan dihiasi batu akik berasal dari negeri Habasyi.

BACA JUGA:10 Jenis Batu Akik Termahal yang Paling Populer Saat Ini, Nomor Terakhir Dipakai Nabi Muhammad

BACA JUGA:Batu Akik Ini Hanya Dipakai Orang Sakti Mandraguna, Jika Ada Koleksinya, Maka Anda Beruntung

Hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Shahih Muslim:

Dari Anas bin Malik ra ia berkata, bahwa cincin Rasulullah saw itu terbaut dari perak dan mata cincinya itu, mata cincin Habasyi.

Menurut Imam Nawawi mengatakan, para ulama menyatakan bahwa yang dimaksud mata cincinya itu, mata cincing Habasyi adalah batu yang berasal dari Habasyi.

Habasyi atau Habasyah kini dikenal sebagai negara Ethiopia, sebuah negara merdeka tertua yang terletak di daratan benua Afrika.

BACA JUGA:13 Khasiat Batu Akik Combong, Mulai dari Urusan Kecantikan Sampai Sumur, Gacor!

BACA JUGA:Ini Batu Akik Aksesoris Resmi Pembesar Kesultanan Turki Otoman, Unik dan Antik, Ayo Tebak Apa Namanya?

Di mana jenis batu akik dari mata cincin Nabi Muhammad SAW adalah Marjan atau batu akik, karena dihasilkan dari pertambangan batu di Habasyi dan Yaman.

Sementara itu, ada juga pendapatn lain mengatakan, warna batu akik yang dipakai Nabi Muhammad SAW berwarna hitam, seperti kulit orang Habasyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: