Honda

Update Terkini: Jumlah Korban Kecelakaan Kereta di Cicalengka Ini Daftar Korbannya

Update Terkini: Jumlah Korban Kecelakaan Kereta di Cicalengka Ini Daftar Korbannya

Sebanyak 4 korban jiwa berhasil diidentifikasi dalam kecelakaan maut tersebut. Keempat korban tersebut adalah masinis, asisten masinis, pramugara, dan petugas PAM di Stasiun Cimekar yang meninggal dunia-disway-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Kecelakaan maut kereta api yang terjadi antara KA Turangga vs KA Commuter Line menyisakan duka mendalam.

Sebanyak 4 korban jiwa berhasil diidentifikasi dalam kecelakaan maut tersebut.

Keempat korban tersebut adalah masinis, asisten masinis, pramugara, dan petugas PAM di Stasiun Cimekar yang meninggal dunia.

Menurut Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Mohammad Risal Wasal, hampir seluruh penumpang kereta yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung tersebut, sudah kembali ke rumah masing-masing dan hanya mengalami luka ringan. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut KA Turangga Di awal Tahun 2024, Berapa Banyak Kecelakaan Kereta di Indonesia? Cek Faktanya!

BACA JUGA:UPDATE TERKINI! KAI Lakukan Pembatakan 9 KA dan 10 KA Dilakukan Rekayasa Imbas Kecelakaan Maut

"Saat ini hampir semua sudah pulang dan hanya enam yang masih dirawat dan selebihnya penumpang Alhamdulillah bisa pulang ke rumah," ujar Risal Wasal, Jumat, 5 Januari 2024. 

Diungkapkan Risal, terdapat empat orang korban yang terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara, dan petugas PAM di Stasiun Cimekar yang meninggal dunia.

Bahkan, satu orang korban jiwa yakni petugas PAM di Stasiun Cimekar masih berada di antara impitan gerbong dan masih dilakukan upaya evakuasi. 

"Kami mohon dukungan teman sekalian dan doanya agar supaya ini segera selesai untuk kita evakuasi dan kawan-kawan yang di rumah sakit segera sembuh dan yang duka cita segera kita selesaikan untuk dimakamkan segera," ucap dia. 

BACA JUGA:Kecelakaan KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Adu Banteng, Jalur KA Terhalang Sementara

BACA JUGA:Update Terkini! Cuma Modal KK Bisa Terima Bantuan Sosial dari Pemerintah, Masyarakat Miskin Bisa Daftar Disini

Dari informasi yang didapat, KA Turangga yang berisi 264 penumpang dan KA Commuter Line yang berisi 191 penumpang mengalami tabrakan yang terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: