Honda

Libatkan Masyarakat Pantau Pemilu, JagaPemilu.com Diluncurkan

Libatkan Masyarakat Pantau Pemilu, JagaPemilu.com Diluncurkan

Peluncuran situs JagaPemilu.com, platform pelaporan bagi relawan pemantau pemilu, di Ruang Pertemuan Jaga Pemilu di Jakarta, 5 Januari 2024.-Dodi Suryawan-

JAKARTA, PALPRES.COM – Pemilu adalah fondasi utama dalam sistem demokrasi, di mana suara setiap warga negara memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan bangsa. 

Dalam konteks ini, pentingnya Pemiluan Umum (pemilu) yang jujur dan penuh integritas tidak dapat diabaikan. 

Memahami peran penting masyarakat dalam menjaga integritas pemilu, maka situs JagaPemilu.com tampil sebagai sebuah platform pelaporan bagi relawan pemantau pemilu, diluncurkan di Ruang Pertemuan Jaga Pemilu di Jakarta, 5 Januari 2024.

JagaPemilu.com bertujuan untuk menjadi wadah bagi pelaporan warga terkait pelanggaran, atau pun tangkapan visual form C-Hasil, yaitu hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Kurang Pede Karena Perut Buncit! Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengecilkannya

BACA JUGA:Menakar Peluang Indonesia di Piala Asia 2023, Pengamat Sepakbola Ini Beri Analisis Mengejutkan, Loloskah?

Mengapa situs JagaPemilu.com ini penting sebagai alat partisipasi warga untuk memantau pemilu? 

“JagaPemilu.com menjadi wadah dalam melaporkan segala bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi selama pemilu. 

Masyarakat dapat secara cepat dan efektif memberikan informasi yang menjadi dasar bagi tindakan selanjutnya,” kata Luky Djani, salah satu pemrakarsa JagaPemilu.com di Jakarta, (5 Januari 2024.

Ia menambhkan bahwa dengan melibatkan masyarakat secara langsung, potensi kecurangan dalam pemilu dapat dihindari sehingga integritas pemilu terjaga.

BACA JUGA:Mengenal Burung Perling Kumbang, Kicaunya Elok, Seelok Bulunya

BACA JUGA:Bingung Mencari Sunscreen untuk Remaja? Ini 5 Rekomendasi Terbaiknya, Harga Ramah di Kantong

Di waktu bersamaan, salah satu pendiri JagaPemilu, Erry Riyana Hardjapamekas mengatakan melalui JagaPemilu.com, rangkaian pemilu dari masa kampanye sampai proses penghitungan suara dapat diawasi bersama sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Ia menambahkan, bahwa melalui partisipasi aktif warga dalam mengawasi jalannya pemilu, Jaga Pemilu turut membantu terwujudnya demokrasi yang sehat dan berintegritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: