Honda

Bansos Melestarikan Kemiskinan, Pernyataan Menohok Wapres Ma’ruf Amin

Bansos Melestarikan Kemiskinan, Pernyataan Menohok Wapres Ma’ruf Amin

Pernyataan menohok keluar dari Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin terkait dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Indonesia- tangkapan layar YouTube Wapres RI-

JAKARTA.PALPRES.COM – Pernyataan menohok keluar dari Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin terkait dengan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Indonesia.

Dirinya menilai, pemberian bantuan sosial secara terus-menerus kepada masyarakat Indonesia secara tidak langsung sama seperti melestarikan kemiskinan yang ada.

Lebih lanjut Ma'ruf Amin mengungkapkan, diharapkan pemberian bantuan dan perlindungan sosial juga harus seiring dengan adanya peningkatan pemberdayaan masyarakat sehingga dapat menghilangkan tingkat kemiskinan di Indonesia.

"Kalau bansos terus namanya melestarikan kemiskinan. Jadi bagaimana supaya lama-lama ini bansos ini semakin sedikit, makin sedikit," ujar Ma’ruf Amin dikutip dari kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Akhirnya Bansos 2024 Dicairkan, Ini Petunjuk Mendapatkannya!

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bansos PKH 2024 Cair Januari, Ini Cara Cek Penerima

Dalam hal ini, Ma'ruf Amin mengungkapkan anggaran pemerintah besarannya sangat terbatas dan sudah dialokasikan untuk berbagai kebutuhan, termasuk diantaranya masalah-masalah sosial seperti stunting hingga kemiskinan.

Namun, terkait anggaran sosial sendiri besarannya masih terbatas.

Oleh karena itu, dirinya berharap supaya ke depan anggaran pemerintah 2024 alokasinya akan bertambah dan bukan hanya untuk bantuan sosial saja tetapi juga untuk pemberdayaan masyarakat seperti UMKM.

Sehingga hal ini bisa berbanding lurus dalam hal menghilangkan kemiskinan yang ada.

BACA JUGA:BPNT dan Bansos Pangan 2024 Cair Lagi, Cek Daftar Penerima Terbaru Disini!

BACA JUGA:2024, Bansos PKH BPNT Cair Serentak di Kantor Pos dan KKS, Begini Mekanisme Pencairannya

"Kita harap di 2024 tambah lagi anggarannya, untuk sosial juga, tidak hanya anggaran bantuan sosial dan perlindungan sosial, tapi pemberdayaannya itu supaya menghilangkan kemiskinan," terang Ma'ruf Amin.

"Itu berbanding lurus dengan peningkatan pengusaha kecil di sektor UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: