Honda

Ingin Jadi Penerima PKH Tahun 2024? Ini Cara Daftar dan Syarat Terima Bantuan Sosial yang Perlu Diketahui KPM

Ingin Jadi Penerima PKH Tahun 2024? Ini Cara Daftar dan Syarat Terima Bantuan Sosial yang Perlu Diketahui KPM

Ingin Jadi Penerima PKH Tahun 2024? Ini Cara Daftar dan Syarat Terima Bantuan Sosial yang Perlu Diketahui KPM--Doc Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Bagi kamu yang ingin mendapatkan PKH di Tahun 2024? simak cara daftar dan syarat terima bantuan sosial yang perlu diketahui KPM.

Mengingat di tahun 2024 ini, pemerintah akan melanjutkan sejumlah program bantuan sosial, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH).

Bagi mereka yang belum menerima bantuan PKH, artikel ini memberikan panduan tentang cara mendapatkannya.

Karena tidak semua masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan bantuan ini, hanya mereka yang memenuhi kriteria tertentu.

BACA JUGA:Update Bansos 2024! Jadwal Pencairan Tahap Pertama BLT BPNT 2024 dan Besaran Bantuan yang Diterima KPM

BACA JUGA:KPM Menerima Rp1.200.000 Tunai, Siapkan Syarat dan Datangi Kantor Pos? Bansos YAPI 2024 Sudah Cair

Seperti diketahui, PKH adalah salah satu program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, serta membantu keluarga miskin agar bisa keluar dari lingkaran kemiskinan.

PKH memberikan bantuan secara terpadu dalam beberapa bentuk, seperti bantuan uang tunai untuk pelayanan kesehatan, pendidikan dasar, dan pelayanan kesejahteraan sosial.

Bantuan ini diberikan kepada keluarga miskin yang memenuhi kriteria tertentu, seperti ibu hamil/nifas, anak balita, SD hingga SMA dan disabilitas serta lanjut usia.

BACA JUGA:Akhirnya Bansos 2024 Dicairkan, Ini Petunjuk Mendapatkannya!

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bansos PKH 2024 Cair Januari, Ini Cara Cek Penerima

Peserta PKH juga memiliki kewajiban tertentu, seperti menjaga kehadiran minimal di sekolah, memeriksakan kesehatan bagi anggota keluarga tertentu, dan mengikuti layanan kesehatan bagi keluarga dengan anggota lanjut usia atau disabilitas.

Adapun tujuan utama dari PKH adalah membantu keluarga miskin agar memiliki akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: