Honda

Apresiasi Kerja Timnas Indonesia, Shin Tae yong: Ada Kesalahan di Lini Belakang

Apresiasi Kerja Timnas Indonesia, Shin Tae yong: Ada Kesalahan di Lini Belakang

Pelatih Shin Tae yong tetap memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia meski kalah dari Iran dengan skor 0-5-pssi.org-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Walau harus kembali menelan kekalahan di laga uji coba terakhir menghadapi Iran, namun pelatih Shin Tae yong tetap mengapresiasi para pemain Timnas Indonesia yang sudah bekerja keras melakoni laga uji coba tersebut. 

Timnas Indonesia harus kalah 0-5 pada laga uji coba terakhir melawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa 9 Januari 2024.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan.

Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, " kata Shin Tae yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dilibas Iran 0-5 Tanpa Balas, Shin Tae yong: Para Pemain Sudah Bekerja Keras

BACA JUGA:Inilah 5 Pemain Asean Termahal di Piala Asia 2023, Nomor 4 Kapten Timnas Malaysia, Siapa Dia?

Lebih lanjut Shin Tae yong mengatakan jika dirinya akan menerapkan agar para pemain Timnas Indonesia bisa menghadapi situasi dimana ketika pemain lawan menguasai bola. 

"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain Timnas Indonesia bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " ujarnya. 

Sementara itu, terkait Asnawi Mangkualam yang masih mengalami cedera dan hanya bermain sebentar bersama Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengungkapkan itu dilakukan untuk mengecek kondisi Asnawi yang masih cedera. 

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan emmang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa.,” terangnya.

BACA JUGA:Marteen Paes Jadi Gabung, Formasi Timnas Indonesia Makin Mengerikan

BACA JUGA:BERITA DUKA: Pesepakbola Legenda Jerman Franz Beckenbauer Der Kaiser Meninggal Dunia 

“Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, karena itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini, " tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: