Honda

Rapat Evaluasi, Kapolda Sumsel Atensikan Pengamanan TPS

Rapat Evaluasi, Kapolda Sumsel Atensikan Pengamanan TPS

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan pemilu dijajarannya, Senin 8 Januari 2024.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan pemilu dijajarannya, Senin 8 Januari 2024.

Dalam rapat itu, Kapolda menginstruksikan kepada jajarannya terkait data dan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus dikuasai setiap petugas nantinya.

"Benar pada Senin 8 Januari 2024, kita menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan pemilu di jajaran kita," ujarnya, Selasa 9 Januari 2024.

Bahkan ia menginstruksikan kepada jajarannya terkait, data dan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus dikuasai setiap petugas nantinya.

BACA JUGA:23 Honorer Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam Kembali Masuk Kerja, Ini Kata Ardiansyah!

BACA JUGA:5 Cafe untuk Coworking Space di Jakarta, Suasana Super Cozy dan Instagramable, Bikin Kerja lebih Produktif

“Sebanyak 25.985 TPS yang akan digelar di seluruh wilayah provinsi Sumsel yang harus diamankan oleh petugas kita, saya perintahkan Kapolres jajaran untuk cek dimana lokasinya," jelasnya. 

Seperti apa tingkat kerawanannya, karena ini akan menentukan jumlah petugas dan cara bertindak dalam pengamanan nantinya di Pemilu 2024.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menekankan agar para kepala satuan wilayah agar berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait, untuk menjamin keamanan berlangsungnya pesta demokrasi.

"Kita imbau kepada Kapolres jajaran untuk melakukan koordinasi intensif, terutama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sinkronisasi data dan lokasi TPS ini," terangnya. 

BACA JUGA:Musim Haji 2024, Indonesia akan Berangkatkan 241 Ribu Jemaah

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Masifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Tekan Inflasi Daerah

Hal ini diperlukan, untuk mempermudah tugas personel pengamanan TPS nantinya. 

Terkait kekuatan pengamanan, lanjut dia mengatakan pihaknya menyiapkan personel BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Polda Sumsel untuk memperkuat Polres jajaran, baik sebagai petugas pengamanan TPS maupun untuk kekuatan power on hand Kapolres nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel