Honda

Kapolda Tegaskan Ini Soal Pengadaan Mobile Command Center dan Multimedia Center

Kapolda Tegaskan Ini Soal Pengadaan Mobile Command Center dan Multimedia Center

Kapolda Sumsel saat memimpin Rapat dengan Agenda Progress Pengadaan Mobile Command Center-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin rapat agenda progress pengadaan mobile command center dan multimedia Center Polda Sumsel.

Rapat digelar di ruang Vicon lantai II gedung utama Presisi Mapolda Sumsel yang beralamat di Jalan Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu 10 Januari 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK. 

"Dalam kegiatan itu, Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, Mulmed Monitoring Center Polda Sumsel yang akan digunakan tiga satker," ujarnya, Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA:Kembali Salurkan 100 Paket Bantuan Sosial, Pemkot Palembang Konsisten Turunkan Tingkat Kemiskinan

BACA JUGA:5 Deodoran yang Segarnya 48 Jam, Bikin Ketiak Wangi Tanpa Alkohol Ampuh Atasi Bau Badan dan Burket

Diantaranya, Bid Humas yang kegunaannya untuk melakukan mengcounter narasi guna mengedukasi kepada masyarakat dalam pemberitaan.

Baik di medsos setidaknya lima platform mulai dari Youtube, Tiktok, Instagram, Twitter, Facebook dan media online, dan dapat melihat serta menganev  sejauh mana berita yang akan diviralkan. 

Sedangkan kemanfaatan mobile Command center dapat digunakan secara mobile untuk kegiatan diluar, seperti gelaran acara diantaranya konser yang nantinya menjadi markas komando ditempatkan lokasi strategis yang dijamin keamanannya dan ada Tim khusus yang backup keamanan kendaraan tersebut.

Serta memberdayakan personel  yang dapat mengoperasikan peralatan tersebut dengan mengikuti pelatihan teknologi baik dalam maupun luar negeri, sehingga memenuhi Spesifikasi Teknologi yang diharapkan. 

BACA JUGA:Dengarkan Paparan Karolog Soal Renovasi Wisma Kemala, Kapolda Beri Arahan Ini

BACA JUGA:Cari Sunscreen untuk Remaja? Ini 5 Rekomendasi Terbaiknya, Harga Mulai Rp18.000 Tapi Kandungannya Aman

"Akhir penjelasan Bapak Kapolda Sumsel menekankan, kalau mobile Command center sesuai harapan dengan hasil yang sempurna dan yang kedua untuk merevisi anggaran," tambahnya. 

Guna meningkatkan kemampuan lebih efektif aktivitasnya dan anggaran lebih efisien, guna  Harkamtibmas serta mewujudkan Polri Presisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel