Honda

11 Jenis Batu Akik Paling Pantas Diberikan Pada Pacar Kamu, yuk Buruan Dibeli

11 Jenis Batu Akik Paling Pantas Diberikan Pada Pacar Kamu, yuk Buruan Dibeli

11 Jenis Batu Akik Paling Pantas Diberikan Pada Pacar Kamu yuk Buruan Dibeli --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Inilah 11 jenis batu akik paling pantas diberikan kepada pacar kamu, yuk disimak ya!

1. Batu akik indocrase solar

Ciri-cirinya pada warna batu akik indocrase solar hanya terdapat warna coklat dan tidak ada bias warna lain, seperti warna hijau, kuning dan warna lainnya.

Namun hanya 1 warna saja yaitu coklat dan bisa dilihat langsung tanpa bantuan alat-alat laboratorium, bisa juga dengan tambahan senter atau lampu agar lebih terang dan jelas.

BACA JUGA:Simbol Kekuatan Magis! Ini 3 Ciri Batu Akik Pecah Seribu yang Asli

2. Batu akik Ametis

Batu yang satu ini merupakan batu jenis kuarsa, ametis hadir dalam warna ungu. Namanya diambil dari bahasa Yunani yang memiliki arti tak bisa diracuni.

Hal ini menggambarkan sebuah kepercayaan bahwa siapa pun yang mengenakan batu ametis tidak akan bisa mual dan mabuk.

Ada efek positif saat memakai batu ini, tak lain karena ametis diyakini dapat mengurangi rasa resah pemakainya. Lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung, batu ini hadir dalam banyak varian.

BACA JUGA:Miliki Aura Mistis, Batu Akik Ini Diburu karena Dipercaya Bisa Beri Perlindungan Spiritual 

3. Batu akik Bacan

Hingga saat ini batu akik bacan menjadi incaran para pecinta, penghobi dan kolektor batu akik di Indonesia.

4. Zamrud

Zamrud merupakan batu akik atau batu mulia yang sangat indah serta memukau, adanya kandungan kromium dan vanadium membuat timbulnya warna hijau pada batu ini membuatnya semakin cantik.

BACA JUGA:Batu Akik Ini Bisa Mengantarkan Anda Jadi Anggota Dewan, Tapi Penuhi Syarat Berikut!

Banyak yang meyakini penggunaan zamrud akan menghadirkan reputasi baik serta kemakmuran, batu Zamrud pun diyakini dapat memberi ketenangan batin dan juga menguatkan memori.

5. Batu Akik Turquoise

Batu akik turquoise memiliki makna keberuntungan kesuksesan kebaikan serta kekuatan tampilannya sangat cantik dengan warna biru hingga biru muda, jenis batu ini juga sangat cocok untuk perhiasan wanita.

6. Batu Permata Topaz

BACA JUGA:Batu Akik Ini Dikenal Sebagai Lambang Kejujuran, Harganya Setara 2000 Ekor Kuda

Batu permata Topaz umumnya memiliki warna jingga merah muda dan bermakna cinta kesukaan serta kehangatan sebagai catatan citrina juga termasuk batu kelahiran untuk bulan satu ini.

7. Batu Berlian

Batu permata berlian merupakan batu permata paling populer di dunia, berlian sangat indah yakni kesetiaan kemurnian cinta yang abadi serta kekayaan. 

8. Batu akik indocrase neon

BACA JUGA:Mengapa Batu Akik Solar Aceh Dihargai Mahal? Ternyata Ini Alasannya

Penyebutan batu akik indocrase neon karena warna solar di bahan batu akik ini sedikit lebih lembut dan warnanya tidak tegas seperti batu akik jenis indocrase lainnya.

9. Batu Akik Aquamarine

Nama batu akik Aquamarine berasal dari bahasa latin aquamarina yang artinya air laut, nama ini sangat cocok dengan warna batu yang biru jernih.

Konon dahulu kala batu ini kerap dijadikan jimat keberuntungan untuk melindungi seseorang menempuh perjalanan laut, makna yang dikandungnya sendiri adalah keberanian kebahagiaan hidup serta keberuntungan.

BACA JUGA:Produk Lokal Kualitas Internasional, Ini 5 Batu Akik Indonesia yang Populer di Dunia

10. Batu akik indocrase solar Aceh

Pada batu akik indocrase solar kecoa terdapat warna dominan coklat kehitaman, hampir semua sama dengan batu indocrase solar kopi, tapi yang membedakan adalah giwang pada batu tersebut.

Untuk solar kopi giwang (pancaran cahaya) berwarna merah ke kuningan.

11. Garnet

BACA JUGA:Produk Lokal Kualitas Internasional, Ini 5 Batu Akik Indonesia yang Populer di Dunia

Jenis batu yang satu ini dipercaya dapat melindungi dan juga mengurangi pengaruh racun, dimana lebih dari itu, garnet juga diyakini bisa menyembuhkan masalah emosi serta menyeimbangkan sistem energi.

Batu ini dibilang sangat pas untuk dikenakan oleh wanita yang tengah putus asa karena dapat memperkuat energi kehidupan.

Adapun yang menarik dari batu ini ialah kerlipan cahayanya yang begitu tajam, terutama pada jenis pyrope almandite. Meskipun ukuran batunya dibuat kecil, namun kilaunya mampu membuat semua mata terhipnotis untuk meliriknya.

Itulah 11 jenis batu akik yang paling pantas diberikan kepada pacar kamu, yuk buruan dibeli!. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: