Honda

Indonesia Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ini Lokasinya

Indonesia Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ini Lokasinya

Indonesia akhirnya punya jembatan gantung yang cukup tersohor yakni jembatan gantung Situ Gunung. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara bahkan di dunia-IG/@situgunungsuspensionbridge-

PALEMBANG.PALPRES.COMIndonesia akhirnya punya jembatan gantung yang cukup tersohor yakni jembatan gantung Situ Gunung.

Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara bahkan di dunia. Panjang dari jembatan Situ Gunung mecapai 243 meter dengan tinggi 170 meter.

Namun, untuk rentang jembatan mencapai 530 meter di kaki Gunung Pangrango, Megamendung, di Kabupaten Bogor.

Melansir dari laman bogorkab.go.id, jembatan ini merupakan unit bisnis dari Eiger yang menyediakan perlengkapan kegiatan outdoor dengan nama ekowisata alam Eiger Adventure Land atau EAL yang sudah berstandar internasional di Desa Sukagalih, kecamatan Mega mendung.

BACA JUGA:Desainnya Lucu dan Menggemaskan, Suzuki Lapin Konsumsi BBM 31,4 Km Perliter, Irit Banget!

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Bantuan PKH dan Bansos BPNT Cair Lagi, Ini Langkah-Langkah Cek Daftar Penerima Manfaat

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ketika peletakan batu pertama pada 17 Oktober 2021 lalu mengatakan jembatan yang mengalahkan jembatan gantung kelas dunia seperti Arouca di Portugal sepanjang 516 meter, dan Carles Kuonen di Pegunungan Alpen Swiss sepanjang 490 meter.

Pada 23 oktober 2021 lalu, Ridwan Kamil Gubernur Jabar mengungkapkan Ekowisata Eiger Adventure Land di Desa Lemah Neundeut Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor akan dibangun jembatan gantung terpanjang di dunia sepanjang 530 meter. 

Dikatakan, jembatan gantung ini akan berdampingan dengan kereta gantung sepanjang 863 meter yang akan melintasi ngarai kaki Gunung Pangrango.

Seperti diketahui, salah satu keunggulan dari sektor ekonomi Jawa Barat adalah bidang pariwisata.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Malaysia vs Yordania, Harimau Malaya Dicukur 4-0

BACA JUGA:15 Tahun Terowongan Bawah Air Sumatera Selatan Tak Juga Dibangun, Mengapa?

Dimana tentunya dengan adanya jembatan gantung ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat guna mendukung pariwisata dengan konsep olahraga di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: