Honda

Kepala Kantor Basarnas Palembang Sambangi Danlanal, Ternyata Ini Tujuannya

Kepala Kantor Basarnas Palembang Sambangi Danlanal, Ternyata Ini Tujuannya

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E dan Danlanal Palembang, Letkol Laut Sandy Kurniawan-Basarnas Palembang,-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E, melakukan audiensi kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang di Mako Lanal Palembang Jalan Slamet Riyadi No. 3 Palembang, Rabu 16 Januari 2024.  

Kunjungan Kepala Kantor Basarnas Palembang ini, masih dalam rangka membangun komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam audiensi kali ini, Raymond menjelaskan disamping bersilaturahmi, juga bermaksud untuk semakin mempererat sinergi yang telah dibangun dengan Lanal Palembang.

Terutama dalam bidang yang saling bersinggungan, salah satunya melalui bidang SAR Laut yang selama ini terbantu dari TNI Angkatan Laut (Lanal Palembang).

BACA JUGA:Ini lho 5 Jenis Batu Akik yang Wajib Kamu Koleksi, Ada dari Bengkulu dan Maluku Utara

BACA JUGA:Syarat Mudah Bisa Tembus Rp500 Juta, Ini Cara Daftar KUR di Bank Maybank, No Ribet!

Menurut Raymond, memelihara dan meningkatkan kemampuan koordinasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. 

Selain itu juga sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dari tahap perencanaan hingga akhir tugas, serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden.

Sementar Danlanal Letkol Laut Sandy Kurniawan didampingi para Perwira Staf, menyampaikan selamat datang di Lanal Palembang. 

Sandy Juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, antara Basarnas Palembang dan Lanal Palembang.

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik Puser Bumi Bikin Kaget, Wajar Pengusaha dan Pedagang Suka Memakainya

BACA JUGA:Ini 3 Jenis Batu Akik Paling Sesuai Dipakai Gen Z, Pilih Mana yang Suka!

Beliau juga menyampaikan pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai.

“Sehingga untuk kedepan perlu peningkatan kerja sama yang lebih intensif tentang penanganan masalah SAR,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas palembang