Honda

Darurat ‘Ayo Ndalam’, Separuh Wilayah Muba Terendam, Pj Bupati Warning Perusahaan

Darurat ‘Ayo Ndalam’, Separuh Wilayah Muba Terendam, Pj Bupati Warning Perusahaan

Pj Bupati Apriyadi Mahmud dengan menaiki perahu, saat mengunjungi lokasi banjir yang merendam sejumlah desa di Muba-Dinkominfo Muba-

Ia menambahkan, Pemkab Muba juga telah menyediakan dapur umum serta posko kesehatan, yang menyiagakan 24 jam petugas medis dengan bekerjasama puskesmas desa setempat. 

"Jadi posko kesehatan harus siaga 24 jam, petugas medis fasilitasi kebutuhan warga yang membutuhkan perawatan khususnya warga yang terdampak banjir," ulasnya. 

BACA JUGA:Kisah Hanzhalah, Sahabat yang Jasadnya Dimandikan Malaikat

BACA JUGA:Batu Akik Giok Aceh dan Giok Cina, Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaannya

Mantan Kades Pematang Palas ini juga menegaskan, agar pihak perusahaan di wilayah Muba pro aktif untuk segera menyalurkan bantuan atau CSR di lokasi banjir. 

"Saya minta agar perusahaan-perusahaan di Muba untuk bergotong royong, bersama salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir," tegasnya. 

Sementara itu, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyebutkan, pihak Dinkes Muba selain menyiagakan posko kesehatan juga menyiapkan puskesmas keliling (Pusling) yang mobile menginventarisir masyarakat terdampak banjir. 

"Obat-obatan juga disiapkan terutama obat batuk pilek dan penyakit kulit untuk dewasa dan anak-anak," bebernya. 

BACA JUGA:6 HP Murah dengan Kualitas Kamera Terbaik, Jaringan Sudah 5G dan Cuma 2 Jutaan Aja

BACA JUGA:Berikut ini 4 Khasiat Batu Akik Yellow Safir Kuning, Nomor 2 Bisa Meningkatkan Status Sosial

Kepala Dinas PUPR Muba Alfa Elan SST MPSDA mengatakan, pihaknya juga sesuai instruksi Bupati Apriyadi untuk siaga mengantisipasi kerusakan infrasruktur jalan dan jembatan yang terdampak luapan sungai Musi. 

"Alat berat kita siagakan, kami juga menyebar petugas di lokasi terdampak banjir untuk meminimalisir kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan," tandasnya. 

Turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi dalam kesempatan meninjau beberapa lokasi banjir di Muba diantaranya Plt Kadis PMD Erdian Syahri SSos MSi, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP, Plt Kadis Perkim M Ridho ST MT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Badri ST MT, Direktur RSUD Sekayu dan Forkopimcam Kecamatan Sanga Desa.

Salurkan Bantuan Sembako

BACA JUGA:Siap Rajai Jalanan Indonesia, Inilah Spesifikasi Unggulan All New Yamaha MX King 155 VVA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba