Honda

Kabar Terbaru! Bansos PKH Tahap 1 Sama-sama Cair 3 Bulan di KKS dan Pos, Lansia Dapat Bantuan Rp600 Ribu

Kabar Terbaru! Bansos PKH Tahap 1 Sama-sama Cair 3 Bulan di KKS dan Pos, Lansia Dapat Bantuan Rp600 Ribu

Kabar Terbaru! Bansos PKH Tahap 1 Sama-sama Cair 3 Bulan di KKS dan Pos, Lansia Dapat Bantuan Rp600 Ribu-palpres.com-

Sementara itu, update penciaran bantuan BPNT tahap 1 tahun 2024 terpantau pada hari ini 20 Januari 2024, periode salur masih Januari-Maret dan sudah ada sebagian KPM yang keterangannya 'Berhasil Cek Rekening' dan sebagian KPM lagi  keterangannya masih proses cek rekening. 

Adapun update terbaru pencairan bantuan BPNT ini antara daerah satu dengan lainnya berbeda-beda tergantung data KPM yang diproses oleh pihak Pusdatin.

Saat ini proses cek rekening masih berlangsung, bagi KPM yang sudah berhasil cek rekening tinggal menunggu diterbitkan surat perintah membayar (SPM) kemudian SP2D atau Surat Perintah Pencairan Dana dan SI (Standing Instruction) atau surat perintah pemindahbukuan dari rekening pemberi bantuan ke rekening penerima manfaat yang ditujukan ke pihak penyalur baik itu Pos, Bank Himbara dan Bank BSI. 

Untuk penyaluran lewat Pos seperti pengalaman pencairan tahun-tahun sebelumnya pencairan selalu dibersamakan dengan bantuan PKH, meskipun saat ini sudah ada sebagian yang berhasil cek rekening.

BACA JUGA:Lengkapi 9 Syarat Ini, Dijamin Pengajuan KUR BRI 2024 Langsung ACC Bank!

Jadi buat para KPM harap ditunggu saja proses pencairan bantuannya. Jika sudah ada update terbaru baik itu SPM atau SP2D yang diterbitkan akan diinformasikan lebih lanjut di artikel berikutnya. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan nantikan informasi terkait pencairan bantuan sosial di artikel berikutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: