Honda

Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Muba Butuh Tambahan Obat-obatan Penyakit Penyerta Banjir

Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Muba Butuh Tambahan Obat-obatan Penyakit Penyerta Banjir

Salah Satu Ruangan Puskesmas Lumpatan yang Terendam Banjir.-Kominfo Muba For Palpres.com-

PALPRES.COM- Sejumlah Fasilitas Layanan Kesehatan yang terendam banjir di sejumlah wilayah Musi Banyuasin (Muba) meminta pasokan obat-obatan penyakit penyerta banjir ditambah pasokannya. 

Pasalnya, saat ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan terdampak banjir di Muba didominasi penyakit penyerta banjir. 

"Dari hasil peninjauan kita hari ini beberapa fasilitas pelayanan kesehatan meminta agar ditambah obat-obatan untuk penyakit penyerta banjir," ungkap Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba Yettria SKM MSi.

Minggu 21 Januari 2024 saat meninjau beberapa Fasyankes terdampak banjir di Muba. 

BACA JUGA:19 Fasyankes Muba Terendam Banjir, Nakes Naik Perahu Obati Warga

Dia menambahkan, fasilitas pelayanan kesehatan yang membutuhkan tambahan obat-obatan penyakit penyerta banjir sudah dilakukan inventarisir. 

"Bagi fasilitas pelayanan kesehatan di Muba yang membutuhkan tambahan obat-obatan untuk segera menghubungi pihak Dinkes dan akan langsung diantar," ungkapnya. 

Dia mengaku, dari hasil pengecekan juga tampak beberapa puskesmas di sejumlah wilayah Sekayu mulai dimasuki air diantaranya puskesmas Balai Agung.

"Untuk Pelayanan gedung A dan B belum terendam, tetapi air sudah masuk gedung kantor cuma akses masuknya yang berbahaya air di depan puskesmas sudah penuh," bebernya.

BACA JUGA:Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Kapolres Muba Bagikan 200 Paket Sembako di 3 Kecamatan

"Dan sesuai arahan Kepala Dinas Kesehatan untuk Puskesmas yang terdampak banjir agar tetap melaksanakan pelayanan kesehatan dan bila tidak memungkinkan pelayanan kesehatan dapat dialihkan ketempat yang lebih aman. 

Untuk itu pelayanan kesehatan untuk Balai Agung bila air makin tinggi akan dipindahkan ke Pustu Perumnas atau rumdin Kadinkes yang di dekat Wisma Ranggonang," tambahnya.

Selain itu, Puskesmas di Lumpatan juga depan puskesmas sudah terendam air dan gedung pelayanan baru sedikit masuk air. 

Peralatan dan obat-obatan sudah dipindahkan ke tempat yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: