Honda

Berikut 5 Bahan Alami Pencegah Malaria, yuk Dibaca ya!

Berikut 5 Bahan Alami Pencegah Malaria, yuk Dibaca ya!

5 bahan alami pencegah malaria--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Adapun gejala umum malaria adalah demam, sakit kepala, dan menggigil yang mungkin hilang dalam 2 minggu tergantung tingkat keparahan.

Berikut 5 bahan obat alami untuk mengobati malaria yang mudah kalian didapatkan dirumah bahkan sering dijumpai didapur.

1. Jus jeruk

Jus jeruk tanpa gula ternyata sangat ampuh untuk obat alami malaria kandungan vitamin C dalam jeruk dikenal dapat meningkatkan sistem imun.

Karena sebab itulah, jus jeruk dianggap dapat meredakan demam yang dialami penderita malaria, buah yang mudah didapatkan ini sangat cocok untuk kalian coba dirumah.

2. Kayu Manis

Kayu manis memiliki komponen antiperadangan dan antioksidan sekaligus antibakteri yang bisa meredakan gejala-gejala malaria.

Campurkan saja kayu manis ke dalam air hangat, dan tambahkan madu untuk menambah rasa manisnya. Anda dapat mengonsumsinya dua kali sehari.

3. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah super yang dipercaya bisa mengobati banyak penyakit kunyit mengandung komponen antioksidan dan antibakteri yang bisa membersihkan tubuh dari racun dari infeksi.

Kunyit juga membantu menghancurkan parasit malaria, lebih dari itu, kunyit bisa meredakan gejala malaria seperti nyeri otot dan sendi.

4. Jahe

Jahe yang memiliki komponen antibakteri dan antiinflamasi, Jahe dipercaya dalam meredakan gejala malaria seperti nyeri dan mual, saat parasit yang disebabkan malaria masuk ke dalam tubuh, hati adalah tujuannya.

Di sanalah, ia akan berkembang biak, dalam beberapa hari, parasit itu akan masuk ke dalam aliran darah dan menginfeksi sel darah merah mengerikan sekali, untungnya, ada obat malaria alami.

5. Jus jeruk nipis

Sama seperti jahe, jeruk nipis dipercaya sebagai obat alami dari berbagai penyakit, tak terkecuali malaria. Kandungan pentingnya, seperti vitamin C, bisa membantu Anda meredakan gejala menyebalkan malaria. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: