Honda

Masyarakat Miskin Bahagia! Bantuan PKH Tahap 1 Mulai Cair, Siapkan Dokumen Ini untuk Merasakan Manfaatnya

Masyarakat Miskin Bahagia! Bantuan PKH Tahap 1 Mulai Cair, Siapkan Dokumen Ini untuk Merasakan Manfaatnya

Masyarakat Miskin Bahagia! Bantuan PKH Tahap 1 Mulai Cair, Siapkan Dokumen Ini untuk Merasakan Manfaatnya--Doc Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Masyarakat miskin bahagia, bantuan sosial (bansos) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2024 tahap 1 mulai cair.

Bagi kamu masyarakat miskin ataupun rentan miskin yang ingin merasakan manfaat bantuan ini, segera siapkan dokumen berikut.

Mengingat, tidak semua masyarakat miskin di tanah air berhak mendapatkan bantuan dalam bentuk tunai ini.

Meskipun dalam pencairannya diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun masyarakat harus terlebih dahulu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kemensos RI.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Pangan, Bansos Beras 10 Kilogram Telah Tersedia, Buruan Ambil di Sini Sebelum Hangus

BACA JUGA:Alhamdulilah, Bansos Pangan Beras 10 Kg untuk KPM PKH dan BPNT Bakal Disalurkan Akhir Bulan!

Saat ini proses penyaluran bantuan sosial PKH sudah memasuki tahap 1 dan sudah mulai dilakukan pencairan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Berdasarkan informasi terbaru menyebutkan bahwa penyaluran dana Bansos PKH tahap 1 dijadwalkan berlangsung pada periode Januari-Maret 2024.

Kementerian Sosial (Kemensos) turut mengumumkan peningkatan alokasi anggaran untuk penyaluran dana Bansos PKH Tahap 1 tahun 2024. 

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beserta besaran dana yang cair diharapkan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:RESMI! Bansos PKH Tahap 1 Cair Via ATM dan Pos Maret Ini. Cek Nama Penerima Disini

BACA JUGA:KPM Bergembira! Bansos Beras 10 Kilogram Sudah Cair, Cek Namamu di Sini!

Untuk tahun 2024, besaran dana Bansos PKH tahap 1 dibedakan menjadi beberapa kategori, mencakup bantuan untuk ibu hamil dan anak balita, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA.

Namun, perlu diingat bahwa KPM tidak akan langsung menerima Bansos PKH tahap 1 tahun 2024 tanpa memperbarui data mereka di DTKS Kemensos. Proses pembaruan ini bertujuan agar bansos disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: