Honda

Puluhan Paket Sembako Dibagikan Dinkes Muba Untuk Tenaga Kontrak Terdampak Banjir

Puluhan Paket Sembako Dibagikan Dinkes Muba Untuk Tenaga Kontrak Terdampak Banjir

Kepala Dinkes Muba Memberikan Paket Sembako Bagi Tenaga Kontrak yang Rumahnya Terdampak Banjir.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUSI BANYUASIN, PALPRES.COM- Bencana banjir di Musi Banyuasin (Muba) menggerakan banyak kepedulian banyak pihak, salah satunya Dinas Kesehatan Muba.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinkes Muba yang dipimpin langsung Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS menerjunkan puluhan paket sembako untuk tenaga kontrak Dinkes Muba yang terdampak banjir. 

"ASN saya ajak urunan untuk memberikan paket sembako untuk tenaga kontrak Dinkes Muba yang terkena banjir. Hari ini mulai kami bagikan," ungkap Kepala Dinkes Muba, dr H Azmi Dariusmansyah MARS, Kamis 25 Januari 2024.

Dia merinci, ada sebanyak 53 paket sembako yang diberikan berupa beras, telur, roti, mie instan, susu, dan minyak goreng.

BACA JUGA:Berkunjung ke Muba, Ketua IAD Wilayah Sumsel Bantu Korban Banjir

"Tadi kita sambangi langsung ke rumah masing-masing, Alhamdulillah bisa sedikit membantu di kondisi banjir saat ini," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengapresiasi gerakan kepedulian yang dilakukan ASN di Dinkes Muba yang peduli kepada staf terdampak banjir. 

"Ini gerakan kepedulian yang sangat positif, peduli sesama di tengah kondisi musibah banjir saat ini yang sedang dilanda Kabupaten Muba," tuturnya. 

Dia mengajak, OPD lainnya di lingkungan Pemkab Muba juga tergerak untuk peduli kepada warga terdampak banjir di Muba, minimal di lingkungan instansi masing-masing seperti yang dilakukan Dinkes Muba.

BACA JUGA:Kumpulkan Seluruh Kepala Dinas dan Camat, Pj Bupati Muba Tekankan Masalah Ini

"Saat ini kita terus berdoa dan berharap agar banjir segera surut supaya aktifitas bisa berjalan kembali normal seperti biasa," pungkasnya.

Sebelumnya, bantuan secara bergilir terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kepada masyarakat Muba yang terdampak banjir. 

Pj Bupati Apriyadi terus melakukan peninjauan, hingga TP PKK Muba juga turun langsung membantu dan memberikan bantuan. 

Bahkan pada Rabu 24 Januari 2024. Kabupaten Muba kedatangan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumatera Selatan Yessi Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: