Honda

4 Jenis Batu Akik Pacitan Paling Dicari Kolektor, Kamu Ada gak?

4 Jenis Batu Akik Pacitan Paling Dicari Kolektor, Kamu Ada gak?

4 Jenis Batu Akik Pacitan Paling Dicari Kolektor Kamu Ada gak?--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 4 jenis batu akik Pacitan paling dicari kolektor, yuk simak ulasannya.

Daerah Pacitan dikenal oleh para pecinta dan kolektor memiliki jenis dan aneka ragam batu akik yang unik dan penuh pesona.

Apalagi batu akik Pacitan juga dikenal memiliki jenis batu gambar yang membuat para penghobi batu akik semakin tergila-gila terhadap keindahannya.

Dalam dunia gemologi beberapa jenis batu akik yang umumnya berasal dari Pacitan antara lain batu akik Kalimaya, karena warna-warna yang berkilauan seperti biru, hijau, atau orange, batu-batu ini sering memiliki efek optik yang menarik.

BACA JUGA:Ini lho Batu Akik Paling Mahal di Dunia, Segera Cari dan Jadikan Koleksi Anda!

BACA JUGA:6 Jenis Batu Akik Paling Disukai Artis Indonesia, Ini lho Pilihan Raffi Ahmad

Batu akik bacan Pacitan bacan adalah jenis batu akik yang cukup langka biasanya memiliki warna dominan hijau atau biru dengan kilauan yang Intens. 

Berikut 4 jenis batu akik Pacitan paling dicari kolekto.

1. Batu akik kalsedon Pacitan

Memiliki aneka warna merah coklat seperti teh dan kuning solar dengan kilauan yang menawan, umumnya memiliki kejernihan yang baik dan banyak ditemukan di Kecamatan Donorojo Anggun dan penuh makna lebih dari sekedar hiasan batu akik punya nilai estetika dan simbolisme yang mendalam.

BACA JUGA:Mengenal Humboldtine, Batu Akik Ataukah Batu Mulia? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:8 Khasiat Mistis Batu Akik Bungur yang Jarang Orang Tahu 

Di Pacitan pengrajin batu akik tidak hanya menumpahkan kreativitas mereka dalam mengukir dan memoles batu, tetapi juga merancang dan menciptakan tempat pengikat atau emban batu dengan detail indah. 

Melihat potensi batu akik, Pemkab Pacitan sangat berharap agar batu akik lokal dapat menjadi primadona bagi pemasukan daerah, untuk itu banyak upaya promosi dilakukan agar semakin banyak penggemar batu akik yang datang ke Pacitan untuk berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: