Honda

Berikut Ini 3 Hewan yang Terancam Punah yang Wajib Anda Ketahui, yuk Simak Ulasannya!

Berikut Ini 3 Hewan yang Terancam Punah yang Wajib Anda Ketahui, yuk Simak Ulasannya!

Berikut Ini 3 Hewan yang Terancam Punah yang Wajib Anda Ketahui yuk Simak Ulasannya!--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut ini 3 hewan yang terancam punah yang wajib anda ketahui, yuk simak ulasannya!

1. Gajah Sumatera

Gajah Sumatera ini adalah hewan yang memiliki tinggi badan sekitar 1,7 meter hingga 2,6 meter, saat ini populasi dari ewan ini terus menurun seiring semakin banyaknya lahan hutan Sumatera yang hilang.

Gajah Sumatera ini saat ini berada dalam status kritis pada daftar merah spesies yang terancam punah, berdasarkan lembaga konservasi dunia.

BACA JUGA:7 Jenis Ayam Hias yang Paling Disukai Kolektor Hewan Peliharaan

Gajah Sumatera termasuk dalam satwa yang dilindungi,  berdasarkan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan populasi Gajah Sumatera kini sudah sekitar 2000 ekor.

2. Burung Jalak Bali dan Cendrawasih

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu kalau Burung Jalak Bali ini akan mudah kamu temukan di Bali, hewan ini menjadi hewan endemik yang dilindungi oleh undang-undang.

Hal ini dilakukan untuk mencegah Burung Jalak dari ancaman kepunahan yang semakin hari semakin tinggi sama seperti burung Cendrawasih juga menjadi jenis burung yang dilindungi oleh undang-undang, anda bisa menemukan jenis burung ini di pulau paling timur Indonesia yaitu Papua.

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu, Ini 5 Jenis Hewan yang Mampu Bertahan Hidup di Lokasi Ekstrem

3. Anoa

Anda bisa melihat Anoa di pulau Sulawesi khususnya di Sulawesi Tenggara, Anoa ini termasuk dalam kelompok hewan langka yang terancam punah, dalam 10 tahun terakhir saja populasi Anoa Mengalami penurunan dan diprediksi sekarang ada sekitar 5000 ekor.

Walaupun menyentuh angka ribuan tapi jumlah ini terus mengalami penurunan karena anoa menjadi salah satu hewan yang sering diburu untuk diambil dagingnya kulit dan juga tanduknya, nah itulah beberapa jenis hewan asal Indonesia yang sudah mulai langka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: