Honda

Mau Keluar dari Masalah yang Dihadapi? Ini Amalan yang Disarankan Aa Gym

Mau Keluar dari Masalah yang Dihadapi? Ini Amalan yang Disarankan Aa Gym

Menurut Aa Gym, amalan istighfar tercantum dalam Al-qur’an Surah Nuh yakni pada ayat 10 hingga 12 -YouTube Aagym Official-

JAKARTA, PALPRES.COM - Istighfar merupakan amalan yang selalu diajarkan untuk memohon ampun atas dosa-dosa kita kepada Allah SWT

Namun amalan ini tidak hanya sebagai ucapan permohonan ampun kepada Allah SWT, tapi kita juga mendapatkan beberapa manfaat ketika mengamalkannya. 

Ustaz Abdullah Gymanstiar atau Aa Gym melalui Aa Gym Daily Vlog di YouTube menceritakan, bahwa pada suatu ketika Imam Hasan Al-Bashri (beliau adalah putranya Zaid Bin Tsabit yang menulis al-qur'an di Zaman Rasulullah SWT) kedatangan tamu.

Lalu sang tamu meminta amalan untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT dengan dilancarkan Nya rizki, karena dia dalam kesulitan keuangan keluarga. 

BACA JUGA: Amalkan Zikir Ini dari Subuh hingga Matahari Terbit, Rasakan 10 Manfaat Luar Biasanya!

BACA JUGA:Olahan Pisang Simple & Enak Banget! 3 Ide Camilan Pisang Cocok Nemenin Sore Kamu Bersama Keluarga

Kemudian dia menyarankan untuk mengamalkan  istighfar. 

Demikian pula ketika ada orang lain datang dengan membawa permasalahan yang lain seperti belum punya anak  dan gagal panen, ia kembali menyarankan untuk mengamalkan istighfar. 

Pernyataan Imam Hasan Al-Bashri tersebut didasari pada Hadist Nabi Muhammad SAW yang isinya sebagai berikut:

Siapa saja mengekalkan bacaan istighfar, niscaya Allah jadikan baginya sebuah jalan keluar di tengah kesempitan dan sebuah kelonggaran di tengah kesumpekan, dan Allah kucurkan rezeki kepadanya dari jalan yang ia tidak perhitungkan.

BACA JUGA:Masakan Rumahan Yang Enak dan Gurih! Resep Soto Betawi Bikin Perut Hangat, Cocok Untuk Disantap Pas Saur

BACA JUGA:Viral Pada Masanya! Ini Lirik Lagu DJ Khaled feat Justin Bieber 'I’m The One'

Dari hadist ini dapapt disimpulkan, bahwa ketika kita mengamalkan istighfar  ada 2 manfaat yang kita dapatkan yakni diberikan solusi untuk keluar dari masalah dan diberikan rezeki yang tidak disangka-sangka. 

Amalan istighfar ini juga tercantum dalam Al-qur’an Surah Nuh yakni pada  ayat 10 hingga 12 yang berbunyi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: