Honda

Pemkot Lubuklinggau dan Forkopimda Urun Rembuk Bahas Isu Strategis Serta Penanganan Bencana

Pemkot Lubuklinggau dan Forkopimda Urun Rembuk Bahas Isu Strategis Serta Penanganan Bencana

Pemkot Lubuklinggau dan Forkopimda Urun Rembuk Bahas Isu Strategis Serta Penanganan Bencana--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin rapat koordinasi Forkopimda Kota Lubuklinggau tahun 2024.

Kegiatan tersebut dengan tema Sinergitas Forkopimda dalam rangka penanganan bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrim, stunting, Pemilu dan Pilkada tahun 2024 guna mempertahankan Kota Lubuklinggau zero konflik, di Cinema Hall Lt.5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin, 5 Februari 2024.

H Trisko mengatakan ada beberapa hal yang menjadi fokus Pemkot Lubuklinggau saat ini, diantaranya penanganan bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrim, stunting, Pemilu dan Pilkada 2024.

Pada penanggulangan bencana lanjut dia, Pemkot Lubuklinggau telah melaksanakan apel kesiap-siagaan bencana mulai dari pencegahan, mitigasi sinergitas dan dukungan anggaran.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar UKK JPT Pratama Disdukcapil, yuk Lihat Ulasannya

Kemudian, dalam upaya pencegahan kenaikan angka stunting pemerintah telah menyalurkan bantuan melalui Gerakan Pangan Murah (GPM), Operasi Pangan Murah (OPM), koordinasi dgn TPIP, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di delapan kecamatan serta perlindungan lahan pertanian pangan secara berkelanjutan.

“Langkah-langkah yang dilakukan untuk menurunkan angka stunting yakni pendataan detail ibu hamil, anak-anak umur dibawah lima tahun, giat inovasi penanganan, dan intervensi langsung kepada yang kurang mampu,” tandasnya.

“Penanggulangan kemiskinan ekstrim yakni sebesar 0,38 persen, pemerintah sudah bergerak dengan berbagai program diantaranya pemberian bantuan pangan, bedah rumah dan masih banyak lagi,” tambahnya. 

Selain itu dibahas pula peran berbagai pihak dalam pembangunan sinergi elemen pendukung keberhasilan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 termasuk didalamnya pembinaan dan pengawasan netralitas ASN khususnya di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Kembangkan Program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting, Ini Sasarannya 

Diakhir paparannya, H Trisko memperkenalkan slogan Lubuklinggau yakni ‘Padek Pule’ yang merupakan singkatan dari Profesional, Amanah, Demokratis, Efektif, Konsisten, Progresif, Unity, Loyal dan Empati.

Hadir dalam rakor tersebut, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri, Yunizar Kilat Daya, Kajari, Riyadi Bayu Kristianto, Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, Komisioner KPU Lubuklinggau dan OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: