Honda

Progres Sudah 40 Persen, Tol Padang – Sicincin Suguhkan Terowongan dan Keindahan Bukit Barisan

Progres Sudah 40 Persen, Tol Padang – Sicincin Suguhkan Terowongan  dan Keindahan Bukit Barisan

Jalan Tol Padang – Sicincin merupakan salah satu seksi dari Jalan Tol Padang - Pekanbaru yang memiliki panjang total 254 km-bpjt.pu.go.id-

BACA JUGA:Habiskan Anggaran Rp9,934 Triliun, Inilah Proyek Jalan Tol Baru di Banten, Kapan Rampung?

Tak hanya memangkas waktu perjalanan, jalan tol ini akan membuka konektivitas antar-wilayah dalam rangka memperlancar distribusi logistik. 

Selain itu juga, tol ini akan menghubungkan dua pelabuhan laut yang berada di Padang dan Dumai, Riau, serta akan mengefisienkan mobilitas orang dan barang.

Jalan Tol Padang - Sicincin sepanjang 36,6 Km yang saat ini masih dalam tahap konstruksi,  merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yakni Jalan Tol Pekanbaru - Padang. 

Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Padang - Sicincin sudah mencapai 41,34%, yang ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun kuartal 1 2024 mendatang.

BACA JUGA:Panjangnya 150 Kilometer, Inilah Proyek Jalan Tol di Kalimantan Barat, Bakal Jadi Pintu Dagang Internasional?

BACA JUGA:Permudah Angkut Hasil Pertanian, Inilah Proyek Jembatan Rp9,8 Miliar di Sumatera Selatan, Sudah Rampung?

Kehadiran Jalan Tol Padang - Sicincin nantinya akan mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat, didukung dengan beragam wisata yang menarik melalui budaya dan pesona alamnya.

Diharapkan nantinya dengan adanya tol ini dapat meningkatkan konektifitas dua provinsi yang ada di Pulau Sumatera. 

Disamping itu, dapat memperlancar, dan meningkatkan ekonomi serta banyaknya wisatawan yang datang, baik dalam maupun luar negeri. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: