Honda

2 Kegiatan Terlaksana di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Berikan Apresiasi Dukungan ICRAF Dukung Pembangunan

2 Kegiatan Terlaksana di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Berikan Apresiasi Dukungan ICRAF Dukung Pembangunan

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumel) Agus Fatoni memberikan apresiasi atas dukungan dari International Centre for Research in Agroforestry (ICRAF) untuk pembangunan di Sumsel-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumel) Agus Fatoni memberikan apresiasi atas dukungan dari International Centre for Research in Agroforestry (ICRAF) untuk pembangunan di Sumsel.

Diketahui ada dua kegiatan besar yang dilakukan ICRAF di provinsi Sumsel saat ini.

Kedua kegiatan tersebut yakni Peat Impact Indonesia dan yang kedua adalah Land for Life.

Untuk Proyek Peat Impact sendiri terkait ekosistem gambut yang ada di Sumsel, yaitu Kabupaten Banyuasin dan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

BACA JUGA:Terbukti, Awal Tahun 2024, Inflasi Sumsel Bisa Dikendalikan Lewat Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak

BACA JUGA:Peringatan Dini Hari Rabu 7 Februari 2024: 7 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan di Siang Hari

Sementara untuk proyek Land for Live dilaksanakan dengan lebih menitikberatkan pada pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan dan anak perempuan di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin (Muba).

"Untuk Land for Life ada di 12 desa percontohan, sedangkan Peat Impact ada di 6 desa percontohan, dengan rincian 5 desa berada di kabupaten OKI dan 1 desa ada di Banyuasin.

Adapun proyek Land for Life terbagi menjadi 6 desa di kabupaten Banyuasin dan 6 desa di kabupaten Muba,” terang Koordinator Provinsi Sumsel ICRAF David Susanto dalam rangka silahturahmi dan menyampaikan kegiatan ICRAF di Sumsel berlokasi di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 5 Februari 2024 lalu.

Sebagai informasi, kegiatan Peat Impact akan berakhir pada tahun 2024 sementara itu Land for Life akan berakhir pada tahun 2026.

BACA JUGA:5 Tempat Cuci Mobil di Palembang yang Wajib Kamu Datangi, Mobil Makin Kinclong dengan Harga Murah

BACA JUGA:Program Aksi Nyata Andi Asmara Tingkatkan Omset Pedagang UMKM di Palembang

Perkembangan kedua kegiatan ini juga disampaikan kepada Pj Gubernur Sumsel berikut kemajuan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan ICRAF di Sumsel.

Terlebih dalam waktu dekat akan ada kunjungan Duta Besar Kanada untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: