Honda

Ini Cara Menguji Keaslian Batu Akik Badar Besi Lengkap dengan Manfaatnya

Ini Cara Menguji Keaslian Batu Akik Badar Besi Lengkap dengan Manfaatnya

Ini Cara Menguji Keaslian Batu Akik Badar Besi Lengkap dengan Manfaatnya --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Salam gemstone, batu akik atau agate badar besi adalah jenis batuan umum yang ada di Indonesia.

Batu ini merupakan kumpulan mineral yang memiliki unsur besi (Fe) yang dominan, struktur mineral yang trigonal disertai dengan kandungan oksigen yang tinggi.

Batu badar besi dapat mengeluarkan efek mengkilat seperti besi bila digosok, peneliti memberi nama magnetsteen pada baru badar besi dikarenakan karakteristik batu ini dapat menempel pada kutub besi yang berlainan seperti magnet.

Batu ini juga memiliki struktur kristal yang sama dengan corundum (penyusun batu ruby dan safir).

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Ini Jadi Investasi Menjanjikan, Jangan Bilang Kolektor Sejati Kalau Belum Miliki Koleksinya

BACA JUGA:9 Batu Akik Pembawa Keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2024, Ada yang Kamu Punya?

Batu Badar Besi dipercaya banyak memiliki cerita magis yang beredar luas dan mengkategorikan batu tersebut sebagai salah satu pusaka seperti batu merah delima.

Karena diyakini memiliki daya mistis dan memiliki harga tidak masuk akal bila dikonversikan dalam rupiahm, mungkin karena itu juga orang menyebut dengan sebutan Badar yang bisa berarti sebagai mustika bagi yang suka ilmu kanuragan anti senjata tajam ketenaran.

Batu akik Badar Besi, diyakini orang memiliki khasiat sebagai sarana pagar diri mampu melindungi pemiliknya dari mara bahaya teluh dan tenung, dapat menghindarkan aura negatif bagi pemiliknya, anti senjata tajam anti dan senjata api.

Tapi ini tidak serta merta khasiat ini bisa terjadi tanpa adanya satu pengetesan pada saat membeli yang tentu saja harganya sangat fantastis dan tidak masuk akal yang bisa sampai ratusan juta rupiah bahkan Miliaran rupiah.

BACA JUGA:Primbon Jawa: 5 Arti Mimpi Tentang Batu Akik Merah Delima, Nomor 4 Anda Akan Dapat Kebahagiaan Hidup

BACA JUGA:Koleksi Mewah: Inilah 4 Batu Akik Termahal di Indonesia dengan Harga Puluhan Juta Rupiah

Pengetesan benda-benda tersebut sudah tidak asing lagi bagi mereka yang terjun dalam bisnis perburuan benda antik/pusaka/mustika bahkan bisnis ini sudah berjalan lama dan sampai sekarang pun banyak yang tertarik menggeluti bidang ini.

Namun sangat disayangkan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab memalsukan batu batu akik badar besi ini untuk itu kita harus berhati-hati dalam membeli jenis batu ini dan untuk menguji keaslian dari batu ini ada beberapa cara yang sering digunakan yaitu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: