Honda

Progres 71,47 Persen, Pembangunan Kompleks Kemenko IKN Terus Dikebut, Akan Jadi Kantor 8 Kementerian

Progres 71,47 Persen, Pembangunan Kompleks Kemenko IKN Terus Dikebut, Akan Jadi Kantor 8 Kementerian

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Otorita Ibukota Nusantara (IKN) terus mengebut pembangunan proyek infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Salah satunya, yakni mengejar progress pembangunan Kompleks Kantor Kementerian Koordinator (Kemenk-kolase-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah Indonesia dalam hal ini Otorita Ibukota Nusantara (IKN) terus mengebut pembangunan proyek infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Salah satunya, yakni mengejar progress pembangunan Kompleks Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) yang ditargetkan rampung pada Juli 2024 mendatang. 

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengungkapkan ada empat gedung kantor Kemenko di IKN yang ditargetkan dapat segera mulai digunakan pada Agustus 2024 mendatang. 

"Pada 17 Agustus 2024, yang paling dekat ini ada empat tower kantor kementerian koordinator, ada kemenko 1, 2, 3, dan 4 nanti yang akan ditempati oleh departemen atau kementerian lembaga yang berada di bawah koordinasi kementerian koordinator itu," jelasnya dalam agenda diskusi bertema Menuju IKN Nusantara, dilansir pada Senin 12 Februari 2024. 

BACA JUGA:Inilah Proyek Molor di Sulawesi Tenggara, Anggarannya Capai Rp1,6 Triliun, Kamu Tahu?

BACA JUGA:Pangkas Waktu Hingga 5 Menit, Inilah Proyek Jembatan Rp804 Miliar di Sulawesi Tenggara, Lokasinya Disini!

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, nantinya penggabungan kantor antarkementerian tersebut dilakukan guna menciptakan kebiasaan birokrasi baru dan juga jalur koordinasi yang lebih baik ke depan. 

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja menerangkan jika empat gedung kantor kemenko tersebut nantinya akan menampung 8 kementerian yang ada di tahap awal pemindahan Aparatur Sipil Negera (ASN) ke kawasan IKN. 

Yang mana perincian Gedung tersebut yakni, dari 1 tower gedung kemenko tersebut nantinya akan dihuni oleh dua kementerian.

"Satu kantor menko ada 4 tower dan setiap 1 tower ada dua kementerian.

BACA JUGA:88 Persen Jemaah Sumsel Sudah Lunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji

BACA JUGA:Gerbang Perekonomian Kalimantan Tengah Ini Sudah di Revitalisasi, Anggaran Rp700 Miliar, Tapi Ada Kendala?

Jadi, satu kompleks menko ini akan ada delapan kementerian," terang Endra. 

Namun belum dipastikan kementerian mana saja yang akan segera menempati Kompleks Kantor Kemenko tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: