Honda

Masuk Wilayah Kegiatan Seismik 3D Idaman PHR Zona 4, Ini Lokasi di Sumatera Selatan Jadi Sasarannya

Masuk Wilayah Kegiatan Seismik 3D Idaman PHR Zona 4, Ini Lokasi di Sumatera Selatan Jadi Sasarannya

Ilustrasi PHR Zona 4 Berupaya Tingkatkan Cadangan Migas di Sumatera Bagian Selatan.-Istimewa-

PALPRES.COM- Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 Regional Sumatera terus berupaya mendorong tercapainya target produksi di tahun 2030 guna terpenuhinya kebutuhan energi dalam negeri. 

Salah satunya dengan memberikan dukungan penuh pada kegiatan seismik. 

PHR Regional Sumatera laksanakan sosialisasi terkait kegiatan tersebut di Ballroom Hotel Santika Premier Palembang bersama para pemangku kepentingan yang berada di wilayah kerjanya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bumi Serepat Serasan Kabupaten PALI menjadi salah satu wilayah di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang akan dilakukan kegiatan Seismik 3D Idaman.

BACA JUGA:Hari Lahan Basah Sedunia, PHR Turut Serta Jaga Ekosistem Gambut di Pulau Terluar Indonesia

BACA JUGA:3 Fasilitas di Wilayah Kerja PHR Dapat Perhatian Serius dari SKK Migas, Kenapa Ya?

Karena di wilayah tersebut masih terdapat peluang untuk mengembangkan potensi hidrokarbon interfield antara lapangan Benuang, Ibul Tenggara (IBT), Raja, Candi (CND) dan Manis (MNS) pada Formasi Talang Akar berdasarkan Sumur CND-01, MNS-01 dan IBT-02.

Manager Exploration Planning dan Operation Regional 1, Dina Novi Susanti, dalam paparannya mengatakan kegiatan seismik yang dilakukan merupakan upaya dalam rangka memastikan potensi hidrokarbon dibeberapa struktur lapangan yang berada di wilayah Pertamina EP (PEP) Adera Field dan PEP Pendopo Field. 

Potensi hidrokarbon selanjutnya diharapkan menjadi peluang untuk dilakukan pengeboran eksplorasi sebagai upaya meningkatkan produksi Migas nasional. 

“Melihat evaluasi beberapa lapangan seperti Benuang, Ibul Tenggara, Raja, Candi dan Manis pada Formasi Talang Akar, akan dilakukan survei seismik 3D untuk memastikan potensi hidrokarbon yang ada,” ucap Dina.

BACA JUGA:Sepanjang 2023, PHR Rawat dan Perbaiki 7.365 Kilometer Jalan di Blok Rokan

BACA JUGA:Buat Heboh! PHR Regional Sumatera Ciptakan Value Creation Setara Rp20,9 Triliun

Wakil Bupati Kabupaten PALI, Drs H Soemarjono, menyampaikan dukungan penuh kepada Pertamina dalam upaya meningkatkan produksi migas melalui kegiatan survei seismik 3D Idaman yang akan dilaksanakan di Kabupaten PALI, hal ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat di Bumi Serepat Serasan," tutur Soemarjono.

Soemarjono juga megajak kepada para pemangku kepentingan hingga tingkat pemerintahan Kepala Dusun maupun RT untuk dapat memberikan kelancaran bagi kegiatan tersebut, guna menciptakan iklim bisnis yang kondusif bagi investor di wilayah ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: