Honda

15 Ruas Tol Trans Sumatera Telah Beroperasi, Warga Sumatera Terima Manfaatnya

15 Ruas Tol Trans Sumatera Telah Beroperasi, Warga Sumatera Terima Manfaatnya

gerbang tol dumai menjadi salah satu ruas jalan tol tras sumatera yang banyak dimanfaatkan warga-bpjt.pu.go.id-humas bpjt

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah Indonesia terus menggenjot pembangunan mega proyek Jalan Tol di Indonesia.

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus seluruh mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam setiap penyelesaian Jalan Tol yang ada di Indonesia baik yang sedang dalam tahap pembangunan hingga selesai untuk diresmikan.

Salah satunya adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Beroperasinya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang nantinya akan tersambung dari Lampung hingga Banda Aceh ini memilihi peran penting bagi masyarakat Sumatera.

BACA JUGA:Belum Dikenakan Tarif, Jalan Tol Indralaya Prabumulih Ramai Diserbu Warga Sumsel

BACA JUGA:Ramadan 2024 Tiba, Sambut dengan Suka Cita, Begini Caranya Kata Ustaz Hanan Attaki

Dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera ini, dapat mendukung aksesibilitas masyarakat di Pulau Sumatera baik dari kelancaran berkendara hingga pendistribusian logistik serta pertumbuhan lapangan pekerjaan. 

Jalan Tol Trans Sumatera ini bisa memangkas waktu tempuh antar wilayah di Sumatera yang selama ini membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dan lama. 

Seperti diketahui, sebelumnya pada awal Februari 2024 lalu, 2 ruas baru Jalan Tol Trans Sumatera yakni Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi Tebing Tinggi - Indrapura sepanjang 20,4 Km dan Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi Indrapura - Lima Puluh sepanjang 15,6 Km telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jadi hingga saat ini dilansir dari laman resmi BPJT, Jalan Tol Trans Sumatera telah beroperasi sepanjang 884,5 Km yang terdiri dari 15 ruas, yakni :

BACA JUGA:Viral Lagi di TikTok, Lagu 'Favorite Girl' Milik Justin Bieber, Ini Liriknya

BACA JUGA:Oppo Reno11 F 5G Bakal Hadir di Indonesia pada 2024, Ini Spesifikasinya yang Keren Abis

1. Bakauheni - Terbanggi Besar 141 Km

2. Terbanggi Besar - Kayu Agung 189 Km

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: