Honda

Makin Murah! Daftar Rekomendasi Motor Listrik Subsidi Pemerintah Mulai Rp5 Jutaan

Makin Murah! Daftar Rekomendasi Motor Listrik Subsidi Pemerintah Mulai Rp5 Jutaan

Makin Murah! Daftar Rekomendasi Motor Listrik Subsidi Pemerintah Mulai Rp5 Jutaan-YT/Rekomentv-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Inilah Daftar harga motor listrik subsidi pemerintah di tahun 2024 mulai Rp 5 jutaan.

Jumlah permintaan masyarakat dengan motor listrik bersubsidi semakin meningkat di pasar, dipicu oleh persyaratan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) minimal 40%, yang memberikan potongan harga hingga Rp7 juta rupiah. 

Subsidi motor yang diberikan pemerintah mencapai Rp7 juta per unit. Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 21 Tahun 2023.

Sejak awal munculnya motor listrik, salah satu tantangan utama dalam mengadopsi penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia adalah harganya yang masih cukup tinggi.

BACA JUGA:6 Jenis Oli Mobil Terbaik yang Perlu Anda Ketahui, Cek Informasi Selengkapnya!

BACA JUGA:Klasik Makin Gahar! Ini 4 Keunggulan Kawasaki W175 SE Black Style, Si Ganteng Bertampang Sangar

Namun, berkat insentif dari pemerintah, saat ini telah tersedia berbagai pilihan sepeda motor listrik yang mendapatkan subsidi sehingga harganya menjadi lebih terjangkau, yaitu di bawah Rp10 juta.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli motor listrik subsidi namun anggaran terbatas pada Rp10 juta, masih ada beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan sebelum memutuskan.

Kali ini kita akan ngerekomendasiin 8 pilihan motor listrik subsidi dengan harga mulai dari Rp5 jutaan yang dilansir dari Youtube Modem Wifi.

Salah satu yang paling terjangkau adalah model X Exotic Sterato dan Exotic Mizone yang ditawarkan dengan harga mulai dari 5 jutaan. Meskipun harganya terjangkau, motor-motor listrik ini memiliki jarak tempuh yang cukup lumayan, dengan rata-rata sekitar 60 sampai 70 KM.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Penerang! Inilah Fungsi Lain dari Lampu Mobil

BACA JUGA:Tenaganya Bikin Minder Kawasaki, Inilah Motor Adventure Yamaha TDR 250, Masih Dijual?

1. Exotic Sterato

Hadir dengan baterai berkapasitas 60 volt 20.2 AMP dan motor listrik berkekuatan 800 Wat, memungkinkan motor ini untuk melaju hingga jarak 50 KM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: