Honda

Harga Setara 21 NMAX, Motor Terbaru BMW R12 Rilis di IIMS 2024 Pertama di Asia Tenggara

Harga Setara 21 NMAX, Motor Terbaru BMW R12 Rilis di IIMS 2024 Pertama di Asia Tenggara

BMW R12 memadukan selera klasik dengan passion akan teknologi canggih, seorang Biker yang progressif mengesankan straightforward dan simple.--bmwmotorcycles.com

Lalu ada Hill Start Control, yang memudahkan biker saat berkendara menemui jalur menurun dan menanjak.

Fungsi fitur ini adalah kemampuannya untuk menahan motor pada saat di posisi tanjakan atau turunan, dengan cara menarik tuas rem, yang menahan dan mengunci rem selama 5 detik, seperti Brake Hold.

BACA JUGA:Diskonnya JUMAWA! Baru Meluncur Suzuki Ertiga CRUISE Hybrid 2024 Langsung Diskon RP25 Juta

BACA JUGA:Baterainya Sistem Sewa, Segini Prediksi Harga Mobil Listrik VF 5 dan e34 di IIMS 2024

Kemudian, ada Connected by Ride Control yang bisa menghubungkan ponsel biker melalui koneksi bluetoooth dengan menggunakan aplikasi BMW Motorrad Connected.

Aplikasi ini akan menampilkan semua informasi yang terdapat di motor, ponsel seolah jadi ‘meter cluster’ yang memperlihatkan data kendaraan, data kondisi kendaraan, keadaan cuaca, hingga peta navigasi.

Jadi wajar saja jika pada panel instrumen R12 tampilannya terkesan sederhana, hanya terdiri dari spidometer analog dan layar digital kecil saja didalamnya, sementara yang lain ada di ponsel dan aplikasi.

Berikutnya, pada BMW R12 ini tersemat fitur Cruise Control yang dapat mengatur pada kecepatan tertentu secara konstan.

BACA JUGA:Ini Dia Alasan Mengapa Toyota Hilux Pick Up Layak Dipertimbangkan? Temukan Jawabannya di Sini!

BACA JUGA:Waspada! 5 Hal Ini Dianggap Sepele Saat Ngebut di Jalan Tol, Bisa Berakibat Fatal

Di sektor kaki-kaki, Motor penjelajah ini memiliki ABS Pro atau Antilock Brake System, lengkap dengan Part Integral ABS dan Cornering ABS. 

Pada Part Integral ABS, fungsinya adalah double stop, mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat Biker menggunakan dengan menekan tuas rem tangan.

Sementara fungsi Cornering ABS berguna untuk meminimalkan terjadinya perubahan kemiringan motor ketika rem diaktifkan sehingga dapat menghindari terjadinya under-steering atau over-steering.

Sehingga memaksimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis, menghadirkan pengereman sempurna sesuai dengan kondisi lintasan

BACA JUGA:Harga Ramah di Kantong! 5 Rekomendasi Vespa Murah Meriah, Motor Klasik Bikin Kece!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: