Honda

Sinergi Insan Wartawan dan Bank Indonesia Sumsel Lewat Capacity Building

Sinergi Insan Wartawan dan Bank Indonesia Sumsel Lewat Capacity Building

Sinergi Insan Wartawan dan Bank Indonesia Sumsel Lewat Capacity Building --

BANDUNG,PALPRES.COM- Mengawali tahun 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonensia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan Capacity Building bersama Wartawan Ekonimi Bisnis di Sumsel. 

Kegiatan Capacity Building ini digelar selama 3 hari mulai 21-23 Februari 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Adapun Capacity Building ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh BI Sumsel dalam rangka memberikan pemahaman kepada para wartawan ekonomi bisnis di Sumsel mengenai kebijakan Ekonomi dan kebijakan sistem pembayaran di Indonesia agar dapat disampaikan kepada masyarakat. 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Ricky P Gozali dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan capacity building ini diberikan kepada wartawan untuk memperkuat komunikasi kebijakan.

BACA JUGA:Diklat Kader Bela Negara PCPM Bank Indonesia 2024 Resmi Ditutup, Kabadiklat Kemhan Harapkan Ini

BACA JUGA:168 Calon Pegawai Bank Indonesia Latihan Bela Negara di Badiklat Kemenhan: Strategi Jangka Panjang!

"komunikasi kebijakan merupakan suatu kebijakan utama di Bank Indonesia. Kami memasukkan komunikasi itu sebagai sesuatu kebijakan dan bagian utama dari policy,"ungkap Ricky.

"Komunikasi itu sangat penting agar policy yang disampaikan oleh BI dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat. Oleh sebab itu kegiatan Capacity Building ini menjadi hal yang sangat penting,"tambahnya.

Menurut Ricky, wartawan juga menjadi ujung tombak dalam mendistribusikan kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat. 

"Jadi kami berharap wartawan juga dapat memahami policy dan fungsi kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonensia agar dapat disampaikan kepada masyarakat sehingga pada kegiatan ini kami turut menghadirkan para ekonom terbaik di BI agar dapat menjelaskan kepada para rekan media,"sambungnya. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Terbitkan Kumpulan Masukan Masyarakat Atas Pengembangan Rupiah Digital

BACA JUGA:SEPAKAT, Bank Indonesia dan Bank Korea Implementasikan Penggunaan Mata Uang Lokal di 2024

Selain itu, Ricky juga menyampaikan apresiasi kepada para wartawan ekonomi bisnis atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini dengan Bank Indonesia. 

"Selain mendapatkan ilmu terkait kebijakan ekonomi, kegiatan ini kami siapkan juga sebagai wadah silahturahmi antara BI dan wartawan. Sehingga pada tahun ini kita juga buat lebih berbeda tidak hanya capacity building namun juga ada tema tambahan yaitu pariwisata,"lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: