Honda

Gandeng BMKG, UIN Palembang Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

Gandeng BMKG, UIN Palembang Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

UIN Raden Fatah terus berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan menggandeng BMKG-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah Palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM – UIN Raden Fatah Palembang terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan di kawasan kampus.

Komitmen ini dilakukan dengan membangun kerjasama BMKG Palembang, Selasa 27 Februari 2024.

Dalam kerjasama ini ditandatangani Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., Dekan FST, Prof. Dr. Munir, M.Ag., dengan Deputi Klimatologi BMKG Dr. Ardhasena Sopaheluwakan, M.Si.

Rektor UIN Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., MoU menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kualitas pendidikan.

BACA JUGA:Daftar HP Oppo dengan Layar AMOLED dan Kamera 4K Murah Meriah, Harga 2 Jutaan!

Apalagi UIN Palembang memiliki konsistensi yang tinggi terhadap lingkungan.

“Kerjasama ini sangat penting dilakukan, melalui MoU ini, kedua pihak akan bekerja sama dalam berbagai bidang yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengatakan bahwa kerjasama ini juga mencakup penguatan riset dan publikasi ilmiah, Kuliah Kerja nyata (KKN).

Serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kegiatan lainnya yang memungkinkan dilaksanakan dengan memanfaatkan potensi masing-masing pihak.

BACA JUGA:Oppo Reno8 Pro Turun Harga di Bulan Februari 2024, Mantan HP Flagship dengan Spek Dewa!

Sementara itu Deputi Bidang Klimatologi BMKG Dr. Ardhasena Sopaheluwakan, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan pimpinan UIN Raden Fatah karena telah menyambut baik silaturahmi dan kerja sama antara BMKG Palembang dan UIN Raden Fatah Palembang.

“Alhamdulillah BMKG Palembang dapat menjalin kerja sama bersama UIN Raden Fatah Palembang,” jelasnya.

Dr Ardhasena menambahkan, misi BMKG memiliki misi untuk menciptakan sinergi bersama pada program penelitian dan pengabdian.

“Selain itu berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui kuliah umum yang dilaksanakan pada hari ini,” ungkap Dr. Ardhasena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: