Honda

Perpustakaan Digital Terbuka untuk Umum, Kasetum Humas Polda Sumsel Katakan Ini

Perpustakaan Digital Terbuka untuk Umum, Kasetum Humas Polda Sumsel Katakan Ini

Kasetum Humas Polda Sumsel, AKBP Anna Susila SE dan jajaran, foto bersama di Perpustakaan Digital atau e-Library di Polda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Bironya di Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), mengajak masyarakat memanfaatkan Perpustakaan elektronik (e-library) atau perpustakaan digital di Polda Sumsel.

Hal itu dalam rangka memanfaatkan kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini, demi memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita mengajak masyarakat untuk menambah wawasannya baik masyarakat umum, pelajar maupun mahasiswa demi kepentingan positif dalam pendidikan," ujar Kasetum Humas Polda Sumsel, AKBP Anna Susila SE, Selasa 27 Februari 2024.

Ia menjelaskan, bahwa aparat kepolisian tidak hanya bertugas melakukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saja, tapi juga dituntut kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:Ada Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Dikbang Polri TA 2024 di Polda Sumsel, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:5 Keutamaan Khatam Al Quran di Bulan Ramadan, Nomor 4 Mendapatkan Kemuliaan yang Luar Biasa

"Jadi melalui e-Library ini kita ingin mempersiapkan SDM yang luar biasa, apalagi tidak hanya anggota, tapi juga masyarakat secara umum dapat menambah pengetahuannya melalui e-Library," katanya. 

Ini, katanya merupakan terobosan yang sangat kreatif yang dilakukan pihaknya sebagai penanggungjawab. 

Dikatakan dia, e-Library ini mempunyai fungsi tidak hanya bagi personel kepolisian saja.

Tapi fasilitas yang ada di Mapolda Sumsel ini bisa dinikmati masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa, untuk berbagai kepentingan positif dan pendidikan.

BACA JUGA:Segera Hadir! Cincin Pintar Galaxy Ring dari Samsung, Cek Informasi Lengkapnya

BACA JUGA:Ini 5 Mobil Sport Murah Spek Dewa Harga 100 Jutaan, Cocok untuk Anak Muda Tampil Sporty

"Kita ajak semuanya datang e-Library, apalagi bagi mahasiswa yang membutuhkan referensi atau bahan bacaan dapat memanfaatkan e-library kita ini," tambahnya. 

Perpustakaan digital ini sendiri merupakan perpustakaan yang koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital, dan yang bisa diakses dengan komputer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel