Honda

Bukit Asam Gencar Bangun PLTS untuk Pertanian

Bukit Asam Gencar Bangun PLTS untuk Pertanian

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Muara Lawai, Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu, 2 Maret 2024.-Bukit Asam-

Kami juga berharap PLTS yang sudah maupun yang akan kami bangun mampu mencakup lebih banyak area persawahan lainnya,” tambah Suherman.

Mengamalkan prinsip gotong royong, lahan yang digunakan untuk PLTS Muara Lawai merupakan lahan hibah atau hadiah dari warga desa dan untuk warga desa agar bisa dirasakan manfaatnya secara bersama-sama. 

Oleh karena itu, masyarakat desa berperan penting untuk menggunakan dan memfungsikan PLTS dengan sebaik mungkin, sebagaimana yang diamanatkan oleh PJ Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali.

BACA JUGA:Bukit Asam Ikut Aksi Tanam Mangrove, Meriahkan Hari Lahan Basah Sedunia

BACA JUGA:Bukit Asam Hadirkan Lomba Cepat Tepat dan Speech Competition, Dukung Kemampuan Akademik Pelajar

“PLTS ini merupakan program CSR yang luar biasa. Selamat kepada Desa Muara Lawai, sudah menjadi penerima program bantuan ini. 

Dan kepada Pak Kades maupun masyarakat Desa Muara Lawai, PLTS ini merupakan aset penting yang harus kita jaga,” ujar Ahmad Rizali.

Masih dalam suasana HUT ke-43 PTBA, Kepala Desa Muara Lawai Edi Wanseri mewakili masyarakat desa, mengungkapkan rasa terima kasih atas hadiah dari PTBA yang sedang berulang tahun.

“Petani sawah kita memang memerlukan sekali aliran irigasi. 

BACA JUGA:Menggaung di Kancah Nasional, Ini Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA)

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Terus Perluas Bisnis Energi Baru Terbarukan


Bukit Asam Gencar Bangun PLTS untuk Pertanian-Bukit Asam

Dan pada ulang tahun PTBA ini, justru kami yang mendapat hadiah dan menerima manfaat. Untuk itu, kami senantiasa doakan agar PTBA sukses selalu,” ucap Edi Wanseri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: