Honda

8 Manfaat Tanaman Talas Bagi Kesehatan, Nomor 5 Baik Untuk Penderita Diabetes

8 Manfaat Tanaman Talas Bagi Kesehatan, Nomor 5 Baik Untuk Penderita Diabetes

8 Manfaat Tanaman Talas Nomor 5 Baik Untuk Penderita Diabetes--

PALPRES.COM-  Talas merupakan sumber serat dan nutrisi yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Berikut 8 manfaat talas yang bisa kamu dapat bila mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat. 

1. Menjaga Berat Badan

Serat dan Karbohidrat dalam talas membutuhkan waktu yang lebih lambat untuk dicerna, Talas merupakan jenis Karbohidrat kompleks dengan memberikan efek kenyang lebih lam, maka dorongan untuk ngemil atau mengonsumsi makanan berkalori yang tinggi juga akan berkurang.

BACA JUGA:15 Manfaat Mengerjakan Sholat Tarawih untuk Kesehatan, Sebulan Penuh Selama Ramadan

Yang mengonsumsi suplemen mengandung 24 gram pati Resistance sebelum makan mendapatkan 6 persen lebih sedikit Kalori dan Memiliki Kadar Insulin lebih rendah setelah makan.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Konstipasi

Ketika serat dan pati resisten mencapai usus besar, mereka menjadi makanan bagi Mikroba di usus dan mendorong pertumbuhan bakteri baik yang kita sering bilang Probiotik.

Berdasarkan penelitian terhadap manusia menemukan bahwa orang dengan gangguan Inflamasi usus seperti kolitis ulservativa cenderung memiliki kadar Asam lemak rantai pendek yang lebih rendah di usu.

BACA JUGA:Penting Banget! Ini 8 Tips Menjaga Kesehatan Mental di Bulan Ramadan 2024, Bisa Bantu Kurangi Stress

Beberapa penelitian menunjukkan mengonsumsi serat dan Pati Resisten dapat meningkatkan kadar asam lemak rantai pendek dan membantu melindungi usus dari penyakit radang usus dan kanker usus besar.

Talas tergolong sebagai makanan yang mengandung serat dalam jumlah yang tinggi, serat akan mencegah buang air besar menjadi keras dan mencegah terjadinya konstipasi.

3. Kaya Beta Karoten 

Manfaat talas terkait dengan kandungan Beta Karoten di dalamnya yaitu Beta Karoten adalah prekursor itamin A di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: