Honda

Baik Dalam Pengelolaan TKD, Pemkab OKI Raih 3 Award dari Kemenkeu

Baik Dalam Pengelolaan TKD, Pemkab OKI Raih 3 Award dari Kemenkeu

Pj Sekda OKI menerima penghargaan dari Kemenkeu atas baiknya pengelolaan TKD-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dinilai baik dalam mengelola dana transfer keuangan daerah (TKD) dari pemerintah pusat Tahun 2023. 

Atas kinerja tersebut, Pemkab OKI memborong tiga kategori penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Diantaranya Realisasi DAK fisik peringkat I se -Sumsel, peringkat II Pengelolaan Dana Desa dan Peringkat III Transfer Keuangan Daerah (TKD).

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Rahmadi Murwanto Ak MAcc MBA Ph.D kepada Pj Sekda OKI, M Refly pada Rakor penyerahan TKD 2024 di Palembang, Senin 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Mobil Baru Haval H6 HEV Dijual di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Peserta Dibekali Materi Wawasan Kebangsaan, Diklat Bela Negara Karyawan Lawson 2024 Selesai

Pj Sekda OKI, Refly mengatakan, capaian tersebut merupakan komitmen jajaran Pemkab OKI untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pelayanan publik dalam pembangunan daerah.

"Apresiasi ini tak lepas dari kerjasama semua pihak dalam penyerapan anggaran yang optimal, serta pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel,” tambah Refly. 

Dengan capaian ini, tegas Refly, Pemkab OKI akan terus menguatkan komitmen menjaga transparansi, akuntabilitas dan efesiensi dalam mengelola dana publik.

"Sesuai dengan arahan Pj Bupati bahwa kita berupaya melakukan percepatan penyerapan anggaran.

BACA JUGA:Hadirnya 3 Naturalisasi Baru Bikin Timnas Indonesia Jadi Skuad Paling Mewah di Asia Tenggara

BACA JUGA:7 Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Bulan Ramadan, Dijamin Tubuh Segar Ibadah Puasa Makin Lancar

Hal ini akan berdampak terhadap laju pembangunan, pertumbuhan ekonomi, inflasi hingga pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Rahmadi Murwanto mengatakan, satker pemerintah dan Pemda dapat membantu berjalannya fungsi pemerintahan melalui penyerapan anggaran yang efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: