Honda

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Amanah Jalan Sukarela, Pj Walikota Ratu Dewa Harapkan Hal Ini

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Amanah Jalan Sukarela, Pj Walikota Ratu Dewa Harapkan Hal Ini

Sambutan dari Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat acara peletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Al Amanah Jalan Sukarela Lrg H Cik Mid, dan Ratu Dewa bersama Ahmad Zulinto serta Ketua RT 21 Syahrul Effendi-Dok Palpres-

Sehingga masjid ini bukan hanya tempat beribadah (sholat), tetapi juga sebagai tempat pendidikan bagi anak - anak remaja untuk melaksanakan pendidikan agama,” tegas Ahmad Zulinto.

Masih kata Zulianto, Masjid Al Amanah juga akan dijadikan nantinya tempat transit para musafir bisa tinggal.

Senada dengan Ahmad Zulinto, dalam momen pelantikan Pengurus Masjid Al Amanah beberapa waktu  lalu, Ketua Pengurus Masjid Al Amanah, Sofyan S.Ag, MM mengatakan akan dilakukan pembangunan masjid baik sarana fisik sehingga menjadi masjid yang nyaman, megah dan indah.

BACA JUGA:Realme Narzo 50i: Hp Gaming Tahan Banting, Spek Gahar Budget Pelajar

BACA JUGA:Turun Harga Rp500 Ribu, Bongkar Spek Hp Xiaomi Redmi Note 12 Juara di Kelas 2 Jutaan

"Dan masjid ini nantinya bisa menjadi tempat transit bagi jamaah yang musafir yang tidak ada tempat untuk menginap di hotel atau terlalu malam sehingga kesulitan, maka masjid ini menjadi masjid transit tempat singgahnya orang - orang musafir," ungkapnya.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bersama Pengurus Masjid Al Amanah Jalan Sukarela Lrg H Cik Mid-Dok Palpres-

Lebih lanjut dikatakan Sofyan, nantinya para musafir ini akan diberikan tempat tidur, makan dan minum secara gratis semuanya juga akan fasilitasi.

"Kita siapkan seperti mess, dan nantinya pembangunan masjid ini akan juga ada ruang - ruangan untuk irmas, ruang rapat, dan tempat kajian - kajian ilmu agama," ujarnya.

Lanjutnya, kita membangun masjid yang ideal sebagai rujukan seperti di Jawa ada jogo garian dan Masjid Al Falah di Sragen dan di Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang ada masjid Al Amanah.

BACA JUGA:Toyota Veloz 1.5 M/T: MPV Andalan dengan Harga Ramah, Kenyamanan Tak Terkalahkan, Siap Menemani Mudik Lebaran!

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Samsung Tahan Air dan Debu Termurah di Tahun 2024, Nomor 3 Tahan Benturan

"Kita lakukan gebrakan itu, tentunya untuk meningkatkan syiar Islam," tutupnya

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: