Honda

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Fold5, Hp Lipat Kece Si Paling Multitasking!

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Fold5, Hp Lipat Kece Si Paling Multitasking!

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Fold 5, Hp Lipat Kece Si Paling Multitasking!-Samsung-

Hal ini berbeda dengan desain engsel lama di Samsung Z Fold 4 (2022).

Ketika dilipat, Galaxy Z Fold 4 tidak rapat dan masih memiliki rongga di antara dua sisi layar utamanya. 

Desain lipatan yang semakin rapat ini juga semakin meminimalisasi debu atau kotoran masuk ke sela-sela layar utama saat terlipat.

BACA JUGA:Mengenal Layar AMOLED di Samsung Galaxy A55, Apa Saja Kelebihannya?

BACA JUGA:7 Fitur Keren Hanya Dimiliki Samsung Galaxy S24 Series, Apa Saja?

3. Mudahkan Semua Pekerjaan dengan Multi Control

Fitur Galaxy Z Fold5 lainnya yang sangat memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas remote working adalah kehadiran fitur Multi Control.

Kamu bisa menikmati kolaborasi berbagai perangkat seri Samsung Galaxy secara mudah hanya dengan mengkamulkan fitur Galaxy Z Fold5 yang satu ini. 

Sebabnya fitur Multi Control memungkinkan kamu menyambungkan Samsung Galaxy Z Fold5 dengan perangkat keyboard dan mouse.

Dengan menghubungkan HP Galaxy Z Fold5 dengan perangkat pendukung seperti keyboard dan mouse, kamu akan lebih mudah untuk menyalin, mengetik, hingga mengedit dokumen. 

Tanpa perlu repot-repot membawa laptop, kamu bisa menjadikan layar utama Samsung Galaxy Z Fold5 sebagai pengganti layar laptop. 

Artinya, aktivitas remote working menjadi lebih efisien tanpa perlu membawa perangkat yang berat di tempat kamu bekerja.

BACA JUGA:Selisih Harga Cuma 100 Ribuan, Samsung Galaxy A15 5G vs Xiaomi Redmi Note 13 5G: Mana Lebih Worth It?

BACA JUGA:Mengenal Exynos 1480, Chipset Samsung Galaxy A55, Setara Chipset Apa?

4. Teknologi Multi Windows

Di Samsung galaxy fold, kedua sisi layarnya bisa digunakan untuk menampilkan multiwindows secara lega, bahkan mampu menampilkan hingga 5 windows! Namun, untuk mendapatkan pengalaman maksimal sebaiknya hanya mengaktifkan 2 tampilan windows saja. 

Apa kelebihannya? Kamu bisa melakukan 2 task secara bersamaan, tanpa perlu buka tutup windows dengan tampilan layar yang utuh. 

Contohnya ketika Kamu sedang membaca berita, dan tertarik dengan isinya.

Kamu bisa membuka windows aplikasi berita dan notes bersamaan, sehingga Kamu bisa melihatnya side-to-side. 

Selain itu, Kamu juga bisa membuat catatan dengan lebih mudah dengan hanya melakukan copy-paste secara drag & drop dari satu sisi layar ke sisi lainnya. 

BACA JUGA:Daftar Hp Seharga 3 Jutaan Terbaik 2024 Cocok Untuk Lebaran, Ada Samsung A50 S

BACA JUGA:TERUNGKAP! Harga Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Jelang Peluncuran Global, Ternyata Segini

5. Chipset mumpuni

Ponsel lipat ini kini diotaki chipset paling mumpuni dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset khusus ini juga disematkan pada Galaxy S23 series. 

Dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 8 Plus Gen 1 di Galaxy Z Fold 4, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy diklaim memiliki peningkatan performa prosesor (CPU) sebesar 18 persen, pengolah grafis (GPU) 32 persen, dan pengolah kecerdasan buatan (NPU) hingga 25 persen. 

Masih soal hardware, peningkatan juga hadir dari sistem pendingin perangkat Vapor Chamber yang kini diklaim 38 persen dari generasi sebelumnya. 

Karena lebih besar, sistem pendingin Galaxy Z Fold5 diklaim dapat menanggulangi panas dengan lebih baik dibanding Galaxy Z Fold 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: