Honda

Harga Sembako Naik, Bupati Panca Sampaikan Ini pada Masyarakat

Harga Sembako Naik, Bupati Panca Sampaikan Ini pada Masyarakat

Harga Sembako Naik, Bupati Panca Sampaikan Ini pada Masyarakat--

PALPRES.COM- Harga kebutuhan pokok atau sembako mulai merangkak naik menjelang bulan puasa Ramadan 2024. Terutama Harga beras yang melonjak tinggi.

Menyikapi hal ini, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tidak diam saja. Bahkan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sudah menggelar pasar murah dibeberapa kecamatan, dan akan lanjut di Kecamatan lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghimbau agar masyarakat jangan panik dengan naiknya harga kebutuhan pokok.

"Jangan panik  dengan kenaikan harga bahan pokok,’’ kata Bupati Panca ditemui Palembang Ekspres disela-sela acara undian Pesirah Bank SumselBabel Cabang Indralaya, Rabu 21 Februari 2024.

Oleh karenanya Bupati Panca menghimbau kepada masyarakat untuk membeli barang kebutuhan pokok tidak  terlalu berlebihan.

"Kepada masyarakat yang ekonominya menengah kebawah, tidak usah membeli kebutuhan bahan pokok secara berlebihan, kasian dengan masyarakat ekonomi menengah kebawah,’’ pintanya.

Sekedar diketahui, harga beras  diberbagai daerah termasuk di Ogan Ilir yang dikenal sebagai salah satu lumbung beras, ikut terimbas terjadinya kenaikan harga beras.

Harga beras tersebut dikisaran Rp 15 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 13 ribu per kilogram. 

Menurut salah satu pedagang di Pasar Inpres Indralaya, Lukman mengaku sangat merasakan dampak kenaikan beras sejak Desember tahun lalu. 

Menurut Lukman, Informasi yang didapatnya kenaikan harga beras akibat terbatasnya stok dampak gagal panen akibat el nino.

Diprediksi, kenaikan harga ini akan terus terjadi hingga bulan Ramadan mendatang. "Tapi kita berharap semua agar harga beras ini tidak sampai naik," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: