Honda

Samsung Galaxy A55 5G Dirilis, Cocok Untuk Semua Kalangan

Samsung Galaxy A55 5G Dirilis, Cocok Untuk Semua Kalangan

Samsung Galaxy A55 5G Dirilis, Cocok Untuk Semua Kalangan-YT/Gadgetin-

PALPRES.COM - Samsung Galaxy A55 5G akhirnya resmi hadir sebagai salah satu midrange andalan brand Korea yang selalu ditunggu update-annya oleh netizen Indonesia. 

Seri A55 dari Samsung memang selalu menjadi sorotan setiap tahunnya, mirip dengan bulan Ramadan yang selalu dinantikan oleh umat Islam. 

Kehadiran Galaxy A55 ini menjadi midrange terakhir yang diluncurkan untuk menyambut tahun 2024, menjadi kontestan terakhir yang mendaftar untuk meraih THR Anda.

Vivo, Xiaomi, Oppo, Realme, hingga Trendion sudah meluncurkan HP di pasar dengan kisaran harga 6 jutaan, tinggal Samsung yang datang dengan santai sebagai penutup yang menawarkan kenyamanan dan komitmen jangka panjang. 

BACA JUGA:5 Tablet Paling Recommended untuk Kamu Beli, Resolusi Kamera FHD hingga 1000p dengan RAM 128GB

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 Meluncur dengan Desain Mirip Galaxy A54, Tapi Spesifikasi Lebih Unggul, Harganya?

Samsung terkenal konsisten dalam janji update OS hingga 4 tahun ke depan untuk midrange mereka, termasuk Galaxy A55 yang langsung menggunakan OS terbaru, Android 14.

Dari segi desain, Galaxy A55 masih mempertahankan harga di kisaran Galaxy A54 tahun lalu, dengan peningkatan material yang lebih bagus. 

Menggunakan kaca Gorilla Glass Victus Plus baik di sisi depan maupun belakang, membuatnya lebih tahan terhadap goresan dan pecah. 

Frame yang terbuat dari metal juga memberikan kesan kokoh dan mewah saat digenggam.

BACA JUGA:Realme 12 Pro Plus: Ponsel Mid-Range dengan Kamera Lensa Periskop, Desain Memikat, Cocok Banget Buat Ngevlog

BACA JUGA:Pertarungan Samsung Galaxy A55 Vs Realme 12 Pro Plus: Spesifikasi dan Harga Sama, Mana yang Layak Dimiliki?

Namun, beberapa pengguna mengkritik desainnya yang terlalu kaku dan sudut frame yang ngotak, berbeda dari pendahulunya yang lebih melengkung. 

Namun demikian, Samsung tetap menjaga varian paling basicnya di kisaran harga 6 jutaan, dengan opsi penambahan memori dan RAM dengan penambahan harga yang adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: