Honda

Pertamina Drilling Raih Penghargaan Internasional Karena Program HSSE

Pertamina Drilling Raih Penghargaan Internasional Karena Program HSSE

Pertamina Drilling Mendapatkan Penghargaan Internasional Atas Kinerja HSSE.-Istimewa-

PALPRES.COM- Pertamina Drilling Services Indonesia atau sering disebut juga Pertamina Drilling mendapatkan penghargaan di ajang Internasional.

Penghargaan di International Association of Drilling Contractors (IADC) Southeast Asia Chapter (SEAC) Safety Awards yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk performa tahun 2023, Pertamina Drilling meraih penghargaan dalam tiga kategori berbeda: Best Recordable Incident Rate – Onshore Company, Best Recordable Incident Rate – Onshore Rig untuk Rig PDSI#23.1/CWKT210-M, dan Years Recordable Free – Onshore Rig untuk Rig PDSI#04.3/N110-M. 

Penilaian IADC terhadap pencapaian tersebut mencakup waktu operasi rig, safety performance unit rig yang bersangkutan, termasuk angka kejadian fatality, Medical Treatment Case Record, dan Kasus First Aid selama tahun 2023.

BACA JUGA:Fokus Eksplorasi WK Rokan, PHR Gandeng Pertamina Drilling, Ini Lokasi Target Pengeboran

BACA JUGA:Pertamina Drilling Awards, Ajang Apresiasi atas Kinerja Perwira Sepanjang Tahun 2023

Pertamina Drilling telah menjadi anggota IADC dan secara sukarela melaporkan kinerja HSSE rig milik Pertamina Drilling kepada IADC setiap tahunnya, khususnya dalam aspek keselamatan. 

Sepanjang tahun 2023, Rig PDSI#23.1/CWKT210-M telah mencatatkan 3.370.016 jam kerja selamat.

Sedangkan Rig PDSI#04.3/N110-M berhasil mencapai 5.572.400 jam kerja selamat yang mana telah beroperasi lebih dari 13 tahun tanpa terjadi Lost Time Incident (LTI).

Penghargaan ini diterima oleh Theo Satria selaku Direktur Keuangan & Administrasi Pertamina Drilling, beserta jajaran manajemen Pertamina Drilling. 

BACA JUGA:Pertamina Drilling Berhasil Selesaikan External Casing Cutter Sumur Eksplorasi di Kalimantan Timur

BACA JUGA:Hore, Pertamina Drilling Menangkan Kontrak dengan Exxonmobil, Lapangan Banyu Urip Bakal Digarap Kembali

“Semoga keberhasilan rig ini dapat menjadi contoh bagi rig Pertamina Drilling lainnya sehingga dapat menjadi rig yang unggul, baik pada kancah nasional maupun internasional,” harap Theo.

Pencapaian ini dapat diraih karena Pertamina Drilling konsisten mengimplementasikan program utama terkait aspek HSSE, yaitu Salam Lima Jari milik Pertamina Drilling dan juga HSSE Golden Rules, yaitu Patuh, Peduli, Intervensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: